KAPOLRES SITUBONDO AKBP ANDI SINJAYA SILATURAHMI DENGAN TOKOH AGAMA BANGUN SINERGITAS ULAMA DAN UMARO.

oleh -34 Dilihat

SITUBONDO,Duta Metro.Membangun sinergitas dengan Ulama dilakukan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. secara berkelanjutan. Hal itu dilakukan dengan melaksanakan kunjungan dan silaturahmi dengan para tokoh agama dan pengasuh Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Situbondo.

beberapa Tokoh Agama dan Ulama yang dikunjungi Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. diantaranya Pengasuh Ponpes Manba’ul Hikam KH. Zakki Abdullah di kecamatan Panji, Ketua Majelis Syari’ah DPC PPP Kab. Situbondo sekaligus Wakil Ketua Aliansi Ulama Tapal Kuda (Autada) KH. Jaiz Badri Masduki dan pengasuh Ponpes Tahsinul Akhlaq Kalibagor KH. Abdul Hadi Khozin.senin 7/2/22 Kemarin

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan kegiatan silaturahmi tersebut sebagai upaya merangkul Tokoh Agama, Ulama, Kiai dan Pengasuh Pondok Pesantren yang sangat berperan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta membentengi masyarakat dari paham radikalisme demi kokohnya persatuan dan kesatuan NKRI khususnya di wilayah Kab Situbondo.

“ Bersilaturahmi dengan para tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat berpengaruh untuk membangun sinergitas, bersama-sama mendukung Kepolisian menjaga Kamtibmas tetap kondusif dan membentengi masyarakat dari paham radikalisme ” jelasnya 

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Polres Situbondo ini mengungkapkan, dalam silaturahmi tersebut, pihaknya juga mohon dukungan para tokoh untuk membantu percepatan penanganan penyebaran Covid-19, dimana Polres Situbondo membuka pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di Gerai Vaksin Presisi demi menekan laju penyebaran Covid-19.

“ Peran tokoh masyarakat sangat penting untuk mendorong masyarakat agar turut serta mensukseskan gerakan vaksinasi massal ini sehingga harapan kita semua untuk melewati masa pandemi ini dengan sehat dan selamat dan Trenggalek bebas dari Covid-19 dapat terwujud ” imbuh AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan silaturahmi di Ponpes Manba’ul Hikam, KH. Zakki Abdullah menyampaikan dukungan kepada Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. dalam menjaga kamtibmas di Situbondo dan membentengi masyarakat dari paham radikalisme dengan mengumandangkan Sholawat sampai ke pelosok desa sesuai pesan Kiai sepuh KH. Ach. Sufyan Miftahul Arifin.

Sementara itu di kediaman KH. Jaiz Badri Masduki, Beliau menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. yang langsung bersilturahmi dengan dua tokoh sentral di Kab. Situbondo KHR. Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin dan KHR. Achmad Azaim Ibrahimy.

“ Ulama di Situbondo mempunyai jiwa Nasionalis dan Wawasan Kebangsaan yang kuat dan yang perlu diwaspadai bahaya yang lebih besar dari Covid-19 yaitu penyebaran hoax sehingga harus ditanggulangi bersama dengan bersinergi Ulama dan Umaro “ pesan KH. Jaiz Badri Masduki

Sedangkan KH. Abdul Hadi Khozin yang juga hadir di kediaman KH. Jaiz Badri Masduki menyampaikan dukungannya untuk membantu dan bersinergi dengan jajaran Kepolisian dalam menciptakan kesejukan di Kab. Situbondo serta mewujudkan kamtibmas yang aman dan kodusif.

“ Tentunya kita harus sampaikan kebenaran dengan kesejukan serta Kami siap membantu dan kerjasama demi keamanan serta kemajuan Situbondo “ pesan KH. Abdul Hadi Khozin

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., kegiatan silaturahmi tersebut sangat penting mengingat Ulama dan Ponpes memiliki peranan penting dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“ Tentunya apabila Ulama dengan Umaro terjalin komunikasi yang baik maka setiap ada persoalan bisa diselesaikan dengan cepat dan damai serta situasi kamtibmas Situbondo tetap terjaga kondusif termasuk penanganan pandemi Covid-19 berjalan dengan lancar “ pungkasnya.( Sun ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.