Wabup Richi Aprian Berikan Kurambiak Pada Bupati Dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai

oleh -53 Dilihat

Tanah Datar, Dutametro-Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH memberikan cindera mata Kurambiak kepada Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, pada acara malam Pelepasan Purna Tugas Bupati Kepulauan Mentawai, Senin malam (07/03) di Bujai Mentawai Kriya Hotel, Tuapejat.

Kurambiak adalah pisau genggam dengan ukuran kecil berbentuk melengkung dan digunakan sebagai senjata khusus bagi pendekar di ranah Minangkabau. Dan senjata ini juga dijadikan sebagai souvenir bagi pemerintah daerah kepada tamu-tamu yang datang ke Tanah Datar yang dijuluki Luhak Nan Tuo itu.

Saat ini Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai yang memasuki masa purna tugas karena periode kepemimpinannya bulan Mei mendatang berakhir dan pada saat malam pelepasan purna tugas itu Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH menghadiahi Bupati dan Wabup Kepulauan Mentawai itu dengan Kurambiak senjata khas di Tanah Minang itu.

Namun sebelumnya dalam sambutan Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet yang didampingi Wabup Kortanius Sabeleake mengatakan jika dirinya sudah dua periode memimpin Mentawai, dan ungkapkan rasa syukur serta sampaikan ucapan terima kasih karena dimasa akhir kepemimpinannya ini Mentawai dikunjungi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat sekaligus.

“Saat ini saya bersama Wakil Bupati, Ketua TPPKK dan Wakil Ketua TPPKK disini yang juga turut dihadiri Dirjen Kemenkominfo RI, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Sumatera Barat, Ketua DPRD, Lembaga Perbank kan dan undangan lainya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian pada kesempatan malam pengantar purnatugas Bupati dan Wabup Kepulauan Mentawai yang akan purnatugas pada Mei 2022 itu, mengucapkan selamat memasuki purna tugas dan sukses selalu kedepannya dan berharap tetap memberikan sumbangsih dan pemikiran untuk kemajuan Mentawai khususnya dan Sumatera Barat, umumnya. Dan semoga pengabdian selama ini selalu dikenang baik bagi masyarakat Kepulauan Mentawai maupun Provinsi Sumatera Barat. (Prokopim/mnh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.