Selasa, Juli 16, 2024

Bank Nagari Peduli Bencana Banjir dan Longsor di Sawahlunto

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Bank Nagari Peduli salurkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Silungkang. Bantuan itu diserahkan Kepala Cabang Nagari Sawahlunto Rusdi kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan.

Rusdi menyebut, bahan pokok berupa beras, minyak goreng, gula dan mei instan itu bentuk kepedulian dan empati Bank Nagari atas musibah yang menimpa masyarakat tersebut.
“Harapannya bisa meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah, meski tidak seberapa namun mudah-mudahan bisa membantu memenuhi kebutihan harian warga terdampak bencana,” kata dia.

Sementara Pj Wako Fauzan Hasan sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Bank Nagari atas kepeduliannya.
“Mewakili masyarakat, diucapkan terimakasih dan bahan pokok ini langsung kita salurkan kepada warga,” kata dia.

Pj Fauzan Hasan juga menyebut, keterbatasan pemerintah daerah dalam penanganan bencana, sangat diharapkan partisipasi semua pihak untuk berperanserta.
“Kita sudah membentuk tim tanggap darurat yang diisi oleh seluruh perangkat daerah dalam upaya mengoptimalkan dan mempercepat kinerja penanganan bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang,” jelas dia.

Dia juga menyebut, tim tanggap darurat tingkat Kota tersebut sudah melakukan berbagai langkah penanganan bencana seperti pembersihan rumah terdampak dan akses jalan, mendirikan dan mengoperasikan dapur umum, mengumpulkan dan mengantarkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak dan lain-lain.

Bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi dan durasi cukup lama yang terjadi sejak Jum’at malam hingga Sabtu pagi (3 – 4/05/2024).(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest