Iptu Yanuar, Waka Polsek Sikakap Tetap Semangat Mendatangi Warga Di Ujung Pulau Walaupun Masa Jabatan Kurang Satu Tahun

oleh -214 Dilihat

Iptu Yanuar Waka Polsek Sikakap tetap semangat mengunjungi warga yang tinggal di ujung pulau Pagai Utara Selatan, walaupun masa jabatannya kurang dari Satu Tahun lagi masuk masa pensiun tidak.

Walaupun begitu Iptu Januar tetap semangat menjalankan tugasnya sebagai anggota kepolisian.

Untuk mengunjungi warga yang jauh dari ibu kota kecamatan Sikakap yang tidak bisa di lewati dengan jalan darat, Iptu Yanuar terpaksa harus naik speak boat untuk mendatangi warga tersebut.

Apa lagi sekarang dimasa Pademi Covid 19 sesuai dengan program pemerintah semua masyarakat di wajibkan mengikuti program vaksinasi Covid 19 mulai dari umur 6 tahun sampai keatas.

Agar kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar Iptu Yanuar selalu ikut mendampingi tim Vaksinator Covid 19 baik itu dari Puskemas Sikakap, Puskemas Saumanganya, Puskemas Bulasat, maupun Puskemas Malakopa.

Iptu Yanuar, Waka Polsek Sikakap, mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi Covid setiap kegiatan vaksinasi Covid saya akan selalu ikut turun kelapangan, untuk mendampingi tim Nakes melaksanakan Vaksinasi Covid 19 mulai umur 6 tahun keatas.

Sesuai perintah dari Kapolsek Sikakap Rabu (9/2/2022) kegiatan Vaksinasi Covid 19 anak Umur 6 – 11 tahun diadakan di Dusun Tumale, Desa Silabu, Kecamatan Pagai Utara.
bersama dua orang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap yaitu Bripka Azriardi dan Brigadir Firmansyah Putra sekitar pukul 08.00 wib saya berangkat menuju Dusun Tumale Desa Silabu Kecamatan. Pagai Utara untuk mendampingi Tim Nakes Puskesmas Saumanganyak yang dipimpin oleh Dr Riana melaksanakan Vaksin pertama anak umur 6 – 11 tahun dan Vaksin ke 2 bagi masyarakat dusun tumale.

Dalam giat ini juga ikuti Camat Pagai Utara Bapak Gabriel Sakeru.

kegiatan Vaksinasi Covid 19 anak umur 6 – 11 di laksanakan di SDN 43 Silabu terletak di Dusun Tumale, dengan sasaran vaksinasi Covid 19 sebanyak 38 siswa.

Berkat dukungan dari semua pihak terutama sekali orang tua murid ke 38 siswa mengikuti kegiatan vaksinasi Covid, target 100% di SDN 43 Tumale terpenuhi.

Untuk diketahui Dusun Tumale ini terletak di Pantai Barat Pulau Pagai Utara berhadapan lansung dengan Samudera India untuk mencapai Dusun tersebut dari Desa Sikakap kita harus pergi melewati Desa Saumanganya dan Dusun Manganjo.

Waktu tempuh dari Desa Sikakap sekitar 3 jam, kalau jalan bagus.

karena hari ini habis hujan, jalan yang dilewati licin ditambah lagi banyak badan jalan yang berlubang, begitu juga dengan jembatan yang kita lewati banyak yang sudah lapuk.

Waktu melewati jembatan dibutuhkan konsentrasi penuh ditambah lagi membutuhkan exstra hati-hati melewatinya, salah sedikit akan terjatuh kedalam sungai, tuturnya, Rabu(9/2/2022)

lanjut Iptu Yanuar, lagi di Kecamatan Pagai Utara satu desa dengan desa lainnya jaraknya berjauhan, begitu juga dengan jarak dusun ke dusun, untuk mencapai satu dusun ke dusun lain kita harus melewati hutan belantara tidak terkecuali dengan tak jarang ketemu dengan ular yang bermacam jenis dan besarnya semua tantangan tersebut dan capek kita di jalan terobati ketika tercapainya target kita untuk menvaksin anak-anak serta masyarakat Dusun Tumale, Desa Silabu,.

apa lagi Dusun Tumale ini boleh dikatakan dusun yg terisolir yang di huni lebih kurang 68 Kepala Keluarga (KK).

Warga Dusun Tumale, Desa Silabu, salah satu dusun yang belum tersentuh jaringan komunikasi, kalau mereka mau menelpon keluarganya yang ada di Padang atau daerah lain terpaksa harus ke Desa Sikakap atau ke Desa yang yang ada tower Telkomsel dari Bakti bantuan dari Kominfo.

Untuk penerangan warga Dusun Tumale masih mengandalkan Pembangkit Listrik Tenga Surya (PLTS), selagi Allah SWT Tuhan sesta alamemberi saya kesehatan saya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat, terutama sekali masyarakat di Pagai Utara Selatan (PUS), katanya. Sl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.