Peringati HPN 2022, Polres Pasbar Gelar Syukuran Sama Insan Pers

oleh -196 Dilihat

Polres Pasaman Barat menggelar syukuran bersama insan pers Pasama Barat dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Rabu (9/2/2022) di Aula Bhayangkara Polres Pasbar.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Aries Purwanto, meminta para jurnalis untuk menjadi penetralisir dalam berbagai problem yang terjadi saat ini, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

“Saya berharap para jurnalis menjadi penetralisir dan membawa suasana kesejukkan terhadap berbagai persoalan di negeri ini,”katanya.

Menurutnya, para jurnalis bagi dirinya adalah mitra kerja yang harus dibangun komunikasi dua arah untuk menciptakan hubungan baik dan menciptakan  suasana yang kondusif untuk pembangunan bangsa sesuai peran masing-masing.

“Daerah kita Pasaman Barat cukup subur, sawit tumbuh dengan baik sebagai anugerah Allah SWT, untuk itu mari kita jaga suasana kedamaian ini dengan baik, jaga hubungan dengan sesama masyarakat, pemerintah, termasuk menjaga hubungan dengan jurnalis,”katanya.

Dalam suasana era digitalisasi saat ini, Aries meminta masyarakat juga cerdas memilah-milah informasi yang disajikan Medsos ataupun berita online agar tidak menyesatkan atau meresahkan akibat berita hoaks.

“Nah di sinilah peran jurnalis sebagai pembawa berita yang benar, akurat dan akuntabe, sehingga bisa menanggal berita-berita hoaks atau berita bohong, serta menciptakan suasana yang sejuk dan damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuh Aries.

Salah seorang wartawan senior Pasaman Barat, Junir Sikumbang apresiasi dan penghargaan kepada Kapolres AKBP Aries Purwanto yang telah ikut merayakan HPN, ini sejarah kemesraan dan kemitraan antara pers dengan Polres Pasaman Barat, barangkali ini pertama sejak Pasbar mekar pada tahun 2004 Kapolresnya ikut melaksanakan HPN dan mengundang insan pers.

“Semoga hubungan antara Polres Pasaman Barat dengan pers berjalan dengan baik untuk seterusnya,”harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Hendro, Kasat Intelkam Zukri Ilham dan jajaran pejabat utama Polres menjamu wartawan dengan memotong tumpeng HPN yang dibagikan kepada para wartawan Pasaman Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.