Jumat, Juli 26, 2024

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan Lebaran

More articles

Pasaman Barat,dutametro.com.-Operasi Ketupat Singgalang 2024, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan Lebaran yang ada di Kecamatan Kinali, dan Kecamatan Pasaman dan beberapa Pos Pam dan Pos Yan di Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (9/4/2024). Kunjungan itu Kapolres didampingi oleh Waka Polres Kompol Chairul Amri Nasution, S.Ik., M.H beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Panca Agung.

“Kunjungan ini sebagai bentuk melihat kesiapsiagaan dan kesiapan para personel yang bertugas di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan pada saat Lebaran di Wilayah Kab pasaman Barat” ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto.

Dikatakan, menjelang H-1 hari raya Idulfitri 1 Syawal 1445 H, para personel yang bertugas disetiap Pos Pelayanan Lebaran di wilayah hukum Polres Pasaman Barat untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama mudik lebaran.

“Kita memberikan arahan kepada para personel yang bertugas untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan gangguan Kamtibmas selama perayaan dan mudik lebaran,” tuturnya.

Disebutkan, selain di Kecamatan Kinali, pihaknya juga melakukan pengecekan kehadiran personel dan pemeriksaan kelengkapan di Pos Pelayanan di Rimbo Kejahatan Kecamatan Talamau dan Pos Pengamanan Pantai Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie yang dipimpin oleh Kabag Ren Kompol Ikbal Harun didampingi Kabag Log AKP Handi Satria dan Kasat Tahti Iptu Ralim.

“Pihaknya juga melakukan kegiatan yang sama di Pos Pelayanan Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang dan Pos Pengamanan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pantai Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Muzhendra didampingi Kasat Polair AKP Adri Mardoan dan Kasat Resnarkoba AKP Eri Yanto,” sebutnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, selama pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang tahun ini pihaknya melibatkan petugas gabungan dari personel Polres Pasaman Barat, TNI dari Kodim/0305 Pasaman, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pasaman Barat, Satuan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Polda Sumatera Barat dan unsur Pemerintah Daerah.

“Kita juga memberikan bingkisan yang akan dimanfaatkan untuk kebutuhan para personel yang sedang bertugas (piket) di masing-masing Pos Pelayanan di Kabupaten Pasaman Barat,” jelasnya.

AKBP Agung mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap selalu waspada terhadap kemungkinan tindak kriminal selama mudik dan perayaan Idulfitri 1445 H. Apabila ada gangguan Kamtibmas, untuk segera melaporkan kepada petugas piket di Pos Pelayanan dan pengamanan, Bhabinkamtibmas, ataupun layanan call center 110.

“Semoga hari raya Idulfitri 1445 H tahun 2024 M, seluruh masyarakat dapat merayakan dengan khidmat, nyaman dan aman dalam bersilaturahmi serta berkumpul bersama keluarga,” pungkasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest