Selasa, Juli 16, 2024

Kurang Diperhatikan Pemprov, Masyarakat Jawa Pasbar Dukung Epyardi Asda Jadi Gubernur

More articles

 

Pasbar,dutametro.com.-Sejumlah tokoh masyarakat Jawa di Pasaman Barat menyatakan dukungan kepada bakal calon Gubernur Sumatera Barat, Epyardi Asda. Dukungan tersebut disertai dengan sejumlah pesan dan harapan lantaran selama ini mereka merasa kurang diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar.

“Saya dukung dan doakan Pak Epyardi untuk menjadi Gubernur Sumbar. Saya akan menyampaikan kepada semua masyarakat. Kami dari komunitas Jawa ada sekitar 15 ribuan orang di sini,” kata Kasmo Diharjo, tokoh masyarakat Jawa di Dusun Koja, Jorong Koto Gadang Jaya, Nagari Koto Gadang Jaya, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat, Minggu (9/6/2024).

Kasmo merupakan pemimpin Sanggar Kesenian Karawitan Paguyuban Krido Budoyo. Ia merupakan seniman dan tokoh masyarakat Jawa yang disegani di sana dan didengarkan kata-katanya.

Kasmo berharap Epyardi membangun Sumbar, terutama Dusun Koja, jika menjadi gubernur. Salah satu harapannya adalah pembangunan drainase permanen karena dusun tersebut selalu kebanjiran jika hujan turun.

“Banjir menggenangi lahan sawit dan jalan sehingga kendaraan tidak bisa lewat dan anak-anak kami tidak bisa bersekolah,” tuturnya.

Jika Epyardi menjadi gubernur, Kasmo berpesan tiga hal. Pertama, menjauhi larangan Allah, misalnya korupsi. Kedua, tidak pelit untuk masyarakat dalam hal menganggarkan dana bagi pembangunan. Ketiga, berbuat adil dan menciptakan ketenteraman di tengah masyarakat.

Epyardi berterima kasih kepada Kasmo atas dukungan masyarakat Jawa di Pasbar. Ia pun mengobrol dan bercanda dengan Kasmo dan tokoh masyarakat Jawa lainnya dengan bahasa Jawa. Terkait harapan masyarakat, Epyardi berjanji akan memenuhi jika nanti terpilih menjadi gubernur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest