Senin, Mei 27, 2024

Pertina Pasbar Adakan Event Tinju Se- Sumbar di Ikuti 56 Atlet Perempuan dan Laki-Laki

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Pertina Pasbar Adakan Event Tinju Se- Sumbar di Ikuti 56 Atlet Perempuan dan Laki-Laki.Persatuan Petinju Amatir (Pertina) Kabupaten Pasaman Barat bekerjasama dengan Polres Pasaman Barat mengadakan event Tinju putra-putri Se- Sumatera Barat dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Peserta tinju terbuka untuk umum dengan usia 9 tahun sampai 60 ke atas. Acara tersebut berlasung di depan kantor bupati setempat, Minggu (9/7/2023) dan diikuti 56 atlet.

“Pertina Cabang Pasaman Barat mungkin kali pertama mengadakan acara event ini setelah hampir 5 tahun vakum tidak pernah ada acara,” kata ketua Pertina Pasbar yang juga anggota DPRD Muhamad Guntara.

Ia mengatakan acara event yang dilaksanakan terbuka untuk umum dan untuk mereka yang mempunyai bakat untuk tinju, semisalnya dari pada berkelahi di luar lebih berkelahi di sini.

“Kalau ada dendam-dendam pribadi di sini di selesaikan jangan di luar sana, kalau di luar sana nanti barusan sama aparat kepolisian,” katanya.

Ia juga mengatakan para atlet yang akan bertanding yang mengikuti event tersebut sebanyak 56 atlet terdiri dari perempuan 26 laki-laki 30 terdiri dari 6 Kabupen Kota, Pasaman Agam Padang, Pasbar, Sijujung, Padang Panjang.

Semoga acara ini berjalan lancar dan tetap junjung sportifitas, bahwasanya ini adalah acara silaturahmi antar atlet se Sumatera Barat agar untuk bagaimana hubungan silaturahmi ini tetap terjalin,” katanya.

Ia menambahkan, acara ini sampai malam nanti dan penutupan jam 09.00 untuk yang kelas anak-anak yang usia 9 sampai 12 tahun nanti akan kami kasih uang pembinaan.

Sementara itu, Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki mengatakan event ini adalah tempat atau momen sambil berlatih meskipun demiakian kita minta para atlet agar serius.

Para atlet-atlet yang telah berlatihkan di sinilah bisa menunjukkan akan teknik-teknik atau taktik yang diajarkan oleh para pelatih agar bisa mengaplikasikan di sini.

“Selamat bertanding jaga sportifitas kemudian jaga keselamatan, karna olahraga ini yang cukup menguras energi dan juga resikonya cukup tinggi dan tetap berhati-hati jaga keselamatan,” ujarnya Kapolres pada saat membuka acara tersebut secara resmi.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto mengatakan Pertina kabupaten Pasaman Barat yaitu satu pagelaran ekspedisi antara atlet-atlet tinju mudah-mudahan kegiatan ini akan melahirkan atlet-atlet yang tangguh.

Menampung minat dan bakat para generasi muda, khususnya di cabang tinju di kabupaten Pasaman Barat atau di dalam provinsi Sumatera Barat tujuannya adalah bagaimana prestasi atas tinju karena tidak lama lagi akan mengikuti olahraga Provinsi.

Lanjutnya, kegiatan ini akan mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama atlet tinju khususnya yang ada di provinsi Sumatera Barat karena melalui cabang olahraga inilah rasa persatuan, kesatuan dan rasa persaudaraan akan terjalin lebih erat.

“Semoga melahirkan atlet-atlet tinju Kabupaten Barat yang dapat berepretasi baik untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat maupun untuk tingkat nasional,” katanya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article