Senin, April 15, 2024

Pemko Batam Salurkan 1.750 Sembako Bersubsidi di Bulang

Must read

Batam,dutametro.com.-Program Sembako Bersubsidi Pemko Batam terus disalurkan kepada masyarakat.

Program inisiatif Wali Kota Batam Muhammad Rudi ini mendapat respon yang baik, seperti yang ditunjukan masyarakat Kecamatan Bulang.

“Pagi yang cerah ini, bersama Wagub Kepri kita ada di Pulau Buluh dalam rangka membagikan sembako murah. Tahun ini se-Kota Batam kita bagikan 96 ribu paket,” kata Rudi di Lapangan Tenis Pulau Buluh, Jumat (10/3/2023).

Data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) pemko Batam adapun kuota Sembako Bersubsidi untuk wilayah Kecamatan Bulang, yakni sebanyak 1.750 paket.

Dengan rincian, untuk Kelurahan Pulau Buluh 500 paket, Kelurahan Bulang Lintang 300 paket, Kelurahan Temoyong dan Batu Legong masing-masing 200 paket. Sementara itu, untuk kelurahan Pantai Gelam 150 paket dan Kelurahan Setokok 400 paket.

Pemko Batam”Mudah-mudahan subsisidi yang kita berikan hampir 50 persen ini bisa membantu masyarakat dalam menyambut bulan ramadan dan kehidupa sehari-hari,” imbuhnya.

Selain program ini, ia menyebutkan pihaknya terus melakukan yang terbaik untuk menyejahterakan masyarakat Batam. “Kami pemerintah perhatikan betul, angka kemiskinan di Batam juga masih banyak. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat mengurangi beban saudara kita,” harap dia.

Sebelumnya, Kepala Disperindag Kota Batam Gustian Riau mengungkapkan kegiatan ini akan digelar terjadwal hingga tanggal 20 Maret 2023 mendatang.

“Setiap paket sembako terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak, 1 kilogram gula pasir,” ungkap dia.

Program promasyarakat cukup terjangkau, hanya dengan membayar Rp50 ribu dari harga pasaran perpaket senilai Rp 105 ribu.

“Semua ini terwujud berkat kebijakan bapak Walikota Batam Haji Muhammad Rudi,” pungkasnya.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article