Jumat, Juli 26, 2024

H-1 Idul Fitri Pj Walikota Bersama Ketua TP PKK Serahkan Santunan Untuk Warga Kurang Mampu

More articles

 

Payakumbuh,Dutametro.com Rawat senyum masyarakat kurang mampu, H-1 jelang hari raya Idulfitri 1445 H, Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang bersama ketua TP-PPK Ny. Lasta Jasman menyerahkan santunan untuk 20 orang masyarakat kurang mampu.

“Terimakasih kepada donatur Emersia Grup yang telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu di Payakumbuh. Semoga apa yang diberikan dibalas oleh Allah berlipat ganda,” kata Pj. Wako Jasman saat penyerahan santunan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (09/04/2024).

Hadir pada kegiatas tersebut, Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi, Perwakilan Emersia Grup, Camat Payakumbuh Barat, Camat Payakumbuh Timur, Camat Payakumbuh Selatan serta masyarakat penerima santunan.

Jasman mengharapkan, apapun bantuan yang diberikan nanti, gunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan yang bermanfaat, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna.

“Bantuannya tidak seberapa, tapi minimal ini bisa sedikit membantu masyarakat kita memenuhi kebutuhan untuk Idulfitri nanti. Gunakan dengan sebaik-baiknya dan mari kita doakan supaya yang memberikan bantuan dimudahkan rejekinya oleh Allah,” ucapnya.

Dilanjutkan Sekum LKAAM Prov. Sumbar itu, saat ini angka kemiskinan ektrem di Kota Payakumbuh sudah nol. Yang jadi pekerjaan rumah Pemko Payakumbuh saat ini tinggal pengentasan masyarakat miskin.

“Untuk pengentasan kemiskinan ini, dengan keterbatasan anggaran pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Perlu peran aktif dan perhatian dari kita semuanya, agar saling bahu membahu membantu sesama,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Jasman juga menyebutkan, sehabis Idulfitri 1445H ini ada 70 rumah tidak layak huni (RTLH) yang akan di rehab di lima kecamatan yang ada di Payakumbuh.

“Alhamdulillah, habis lebaran nanti ada 70 RTLH yang akan kita rehab. Mudah-mudahan ini berjalan lancar dan masyarakat kita bisa tinggal di rumah yang lebih layak,” pungkasnya. (Yon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest