Jumat, Juli 19, 2024

Wujud Dukungan TNI Terhadap Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi

More articles

BARABAI,dutametro.com.-Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Serda Slamet Hariyadi Membantu Petani Panen Padi Milik Bapak Ipin dari Kelompok Tani Bangkit Membangun Desa Pantai Hambawang Timur Kecamatan Labuan Amas Selatan Kab.Hulu Sungai Tengah. Jum’at (10/05/2024).

Serda Slamet Hariyadi mengungkapkan kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan, Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu petani desa binaannya saat memanen padi.

“Inilah yang dilakukan oleh Babinsa turun langsung kepada para petani warga desa binaannya,” ujarnya.

Dengan penuh semangat, Serda Slamet Hariyadi membangkitkan semangat para petani memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Itu semua dilakukan, sebagai wujud kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan kekeluargaan kami dengan warga setempat,” tandasnya.

Sementara itu Ipin (54) pemilik lahan padi jenis Siam Madu seluas 1 hektare dari kelompok tani Bangkit Membangun sangat berterimakasih kepada Babinsa Serda Selamet yang telah melaksanakan pendampingan kepada para petani mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, perawatan tanaman hingga saat ini musim panen, dan alhamdulillah hasil panen kali ini sangat bangus hasinya.”ucapnya.(pen1002hst).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest