Jumat, Maret 29, 2024

100 Helm Gratis Lagi, Kapolres AKBP Agung Basuki Bagikan Untuk Pengendara Sepeda Motor Di Kecamatan Sungai Beremas

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.–Kapolres AKBP Agung Basuki BagikanĀ  Helm Gratis Untuk Pengendara Sepeda Motor Di Kecamatan Sungai Beremas ,Kepedulian terhadap keselamatan para pengendara sepeda motor dan upaya menekan angka fatalitas korban laka yang salah satu rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Singgalang 2023.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M membagikan 100 helm secara gratis yang diperuntukkan kepada masyarakat di Kecamatan Sungai Beremas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau, Jorong Kampung Padang Selatan, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Jum’at siang (10/2/2023).

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan pembagian 1.000 helm untuk keselamatan masyarakat Pasaman Barat, seiring dengan berjalannya Operasi Keselamatan Singgalang 2023 sampai dengan tanggal 20 Februari 2023 mendatang.

“Hari ini kita kembali membagikan 100 helm secara gratis di Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, untuk keselamatan masyarakat yang mengunakan sepeda motor di jalan raya dan menerapkan budaya tertib berlalulintas,” ungkap Kapolres disela-sela kegiatan pembagian helm

Diterangkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam dua hari sekali sampai dengan berakhirnya Operasi Keselamatan Singgalang 2023, dengan sasaran di delapan titik wilayah yang menurut hasil evaluasi dan pantauan petugas di lapangan rawan terjadinya fatalitas kecelakaan.

“Kegiatan pembagian 1.000 helm ini akan berlanjut ke enam titik wilayah berikutnya yaitu, Koto Balingka, Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Pos Paroman Kecamatan Gunung Tuleh, Jambak, Simpang Tiga Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Kinali sampai berakhirnya Operasi Singgalang 2023,” terangnya.

Ditambahkan, selain peduli keselamatan kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan wajib memakai helm saat menggunakan sepeda motor bagi pengendara dan penumpang untuk melindungi kepala dari benturan jika terjadi insiden di jalan raya.

“Dengan adanya pembagian helm secara gratis ini, semoga kedepannya masyarakat bisa menyadari akan pentingnya keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara, khusnya yang menggunakan sepeda motor, dan saya berharap seluruh lapisan masyarakat Pasaman Barat untuk bisa menjadi Pelopor Keselamatan Dalam Berlalu Lintas,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Kasat Pol Airud AKP Adri Mardoan, Kasat Intel AKP Zukhri Ilham, S.H, Kasat Binmas AKP Jasmardi, S.H, Kapolsek Sungai Beremas Iptu Dwi Rahmat Hadiyanto S.H beserta anggota, Danramil Sungai Beremas diwakili Peltu Ariyadi, Kanit Regident Satlantas Polres Pasaman Barat Ipda Fifriki Candra, S.H dan anggota, Camat Sungai Beremas Asrinal, Sekretaris Nagari Air Bangis Ermon Syah. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article