Jumat, April 12, 2024

KADIS DINSOSP3APPKB TINJAU LOKASI BANJIR DI KECAMATAN TIMPEH, KABUPTEN DHARMASRAYA

Must read

Dharmasraya,dutametro.com.-Kadis SOSP3APPKB Martin Efendi, S. Hut, M.M beserta rombongan meninjau Lokasi Banjir di Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya.jumat/10/03/2023

Yang mana hujan terus menerus yang terjadi sejak 9 Maret 2023 yang menyebabkan banjir dan longsor di beberapa titik di wilayah Kabupaten Dharmasraya, yang di antaranya di Kecamatan Timpeh Kadis  Sosp3appkb Langsung mengunjungi lokasi.

Terhadap banjir di Kecamatan Timpeh ini, Bupati Dharmasraya Sutan Riska juga merintahkan Sekretaris Daerah untuk mengkoordinir pelaksanaan tanggap darurat, dengan mengerahkan bantuan dan tindakan yang dapat membantu meringankan dampak bencana kepada masyarakat.

Sementara itu Kadis P3APPKB, Bapak Martin Efendi S.Hut, M.M, telah menerjunkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ke sejumlah titik banjir. Dan juga telah mengirim surat ke Menteri Sosial untuk memohon bantuan, berupa makanan anak, makanan siap saji, selimut dan tenda serba guna.

Kemudian Surat sudah ditindaklanjuti Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos, Insyaallah bantuan tersebut akan tiba di lokasi pada malam ini.

Berdasarkan data sementara, 570 Kepala Keluarga (KK) dan 1991 jiwa terdampak banjir di Kecamatan Timpeh. Adapun rinciannya adalah, 172 KK/587 jiwa di Nagari Tabek, 329 KK/1.097 jiwa di Nagari Taratak Tinggi, 7 KK/28 jiwa di Nagari Ranah Palabi, dan 62 KK/279 jiwa di Nagari Timpeh.

Sementara ini, Pagi dan Siang telah di sediakan nasi bungkus untuk kebutuhan logistik warga terdampak, sedangkan untuk Dapur Umum akan didirikan pada sore harinya di lokasi yang mudah di jangkau warga.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article