Jumat, April 19, 2024

Pidato Plt. Walikota Bekasi di Rapat DPRD Diwarnai Aksi Hamburkan Uang Mainan oleh Seorang Pria

Must read

Bekasi, Dutametro.com – Sebuah unggahan video yang menghebohkan menunjukkan seorang pria menyampaikan protes sambil menghamburkan uang mainan saat Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto pidato viral di media sosial. Pemkot Bekasi menjelaskan kronologi peristiwa itu.

Diketahui aksi viral itu dilakukan di gedung DPRD Kota Bekasi saat anggota dewan sedang melakukan rapat paripurna HUT ke-26 Kota Bekasi. Dalam video yang beredar, Sabtu (11/3/2023), terlihat seorang pria mengenakan kemeja putih menyampaikan protes.

Sambil melakukan aksi protesnya pria tersebut kemudian menghamburkan uang mainan dari balkon. Uang tersebut kemudian terlihat beterbangan ke arah tempat para anggota Dewan duduk. Dalam video tersebut terlihat juga seorang pria lain yang mencoba menghentikan aksi pria tersebut.

Menurut Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Amsyiah mengatakan peristiwa tersebut terjadi Jumat (10/3) sekitar pukul 14.00 WIB. Amsyiah menjelaskan saat itu anggota DPRD Kota Bekasi tengah menggelar rapat paripurna di gedung Dewan dalam rangka HUT ke-26 Kota Bekasi.

Namun saat Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan sambutannya, pria tersebut kemudian melakukan aksinya yang kemudian viral di media sosial. Pria tersebut melakukan protes sambil menghamburkan uang mainan ke arah anggota Dewan.

Selanjutnya disebut Amsyiah, “Iya tiba-tiba masuk, kita kan lagi rapat paripurna di situ. Tiba-tiba pas Plt Walikota sedang sambutan, tiba-tiba ada kejadian itu. Kita lihat ada salah satu membuang-buang uang mainan,” ujarnya.

Pria tersebut diduga merupakan bagian dari massa aksi yang menggelar demonstrasi di luar gedung DPRD. Dia mengaku belum tahu apa tuntutan dari pria yang menghamburkan uang mainan itu.

Amsiyah menyebut, “Mereka kan lagi demo tuh di luar, nggak tahu tiba-tiba ada salah satu yang begitu. Masih kita dalami maksudnya apa,” ujarnya.

Kemudian dikatakan Amsyiah, “Waktu dia tabur-tabur uang itu dia langsung diamankan oleh Satpol PP untuk disuruh ke luar. Di situ kan ada petugas keamanan,” sambungnya.(HA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article