Minggu, Mei 26, 2024

LSP UNP Gelar Uji Kompetensi Bagi Pengelola Homestay

Must read

Bukittinggi, Dutametro.com – LSP UNP Gelar Uji Kompetensi Bagi Pengelola Homestay.Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi LSP UNP mengadakan Uji Kompetensi Skema Okupasi Room Attendant untuk Pengelola Homestay Kota Bukittinggi yang diikuti 40 orang peserta di Grand Royal Denai Hotel (5-6/juli 2023).

Narasumber dihadirkan yaitu; Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pelaksana Tugas Strategis (LP3S) UNP Prof. Dr. Jamaris, M.Pd dan Kepala Pusat Sertifikasi Kompetensi UNP Dr. Mulya Gusman.,ST.MT, serta Ketua komite Skema sekaligus sebagai ketua pelaksana kegiatan Pasaribu, S.ST.Par, M.Si.Par, CHE.

Sertifikasi Kompetensi Bagi Pengelola Homestay berlangsung selama 2 hari dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam mempertahankan kearifan lokal / lokal wisdom sehingga sertifikasi kompetensi didapatkan sesuai diharapkan sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat. Kepala Pusat Sertifikasi Kompetensi UNP Dr. Mulya Gusman.,ST.MT menyampaikan bahwa skema pariwisata yang dibutuhkan oleh kota Bukittinggi sebagai kota wisata perlu ditambah keahlian dan kemampuan pariwisata seperti; waiters dan receptioinist selain room attendants.

Untuk skema pariwisata yang ada di Pusat Sertifikasi dan Kompetensi telah memiliki standarisasi ASEAN yang telah mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article