200 Siswa Madrasah Diniyah Takmiliah Darussalam Desa Jirak Segera Tempati Bangunan Baru

oleh -125 Dilihat

Jirak Jaya, MUBA- Sebanyak 200 siswa diniyah (SD) di Madrasah Diniyah Takmiliah Darussalam Desa Jirak Kecamatan Jirak Jaya segera nikmati ruang belajar baru sebelum masuk bulan suci ramadhan tahun ini.

Seluruh siswa yang duduk di kelas 1 sampai 3 dan santri tahfidz di rumah tahfidz Madrasah Diniyah Takmiliah Darussalam saat ini belajar di gedung kelas yang kondisinya hampir roboh. Selain atap bangunan, dinding dan lantai kelas mulai rapuh, nyaris seluruh fasilitas kompleks belajar dalam kondisi memprihatinkan.

Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra, ikut mencemaskan kondisi ini. Dirinya menargetkan ada rehab gedung madrasah sejak dilantik menjadi Camat setempat. Beruntung dalam sebuah majelis amal Yudi bertemu lembaga dakwah Badan Dakwah Islam Pertamina Field Pendopo.

“Selama pertemuan dan kegiatan amal yang mereka lakukan saya ikut terlibat mendata warga. Mereka selama ini secara rutin membantu sembako kepada warga Jirak Jaya. Lalu saya usulkan untuk beramal fi sabilillah di ranah pendidikan. Menurut saya menegakkan syiar lewat pencerdasan generasi muda ini sejalan dengan misi Badan Dakwah Islan Pertamina Field Pendopo. Pemerintah Kecamatan tentu saja mengucapkan terima kasih atas keihklasan karyawan pertamina menyalurkan zakatnya untuk pembangunan madrasah ini” papar Yudi, Jumat, (11/02/2022).

Senior Manager PT Pertamina Field Pendopo, I Wayan Sumerta tergerak dengan jalan dakwah yang ditawarkan Camat Yudi. Tak makan waktu lama usai ide ini disampaikan ke dewan pengurus Badan Dakwah Islam Pertamina dan tak disangka, pada Jumat siang rehab berat gedung Madrasah Diniyah dieksekusi. Dana yang digelontorkan untuk pekerjaan ini senilai Rp.511 juta.

” Pembangunan sudah dimulai pada Jumat siang. Dananyai senilai lima ratus sebelas juta hasil zakat para pegawai kami. Dan pembangunan akan dilakukan dalam 2 tahap pengerjaan. Semoga tahap pertama berupa rehab berat 5 dari 10 lokal yang ada segera rampung sebelum masuk bulan puasa. Dalam rehab ini kami juga membenahi rumah tahfidz yang juga mulai reyot,”jelas I Wayan Sumerta didampingi Ketua BDI Pertamina Field Pendopo, Moch. Nur Samudin yang turut hadir di lokasi.

Wayan juga berharap semoga selesainya proses rehabilitasi bangunan ini nantinya dapat membuat para siswa dapat belajar dengan nyaman dan madrasah juga bisa berperan aktif dan maksimal dalam mencetak generasi yang tak hanya berilmu pengetahuan, namun juga berakhlakul karimah.

Proses dimulainya rehab dari sumber dana zakat 2,5% karyawan pertamina ini disaksikan oleh Camat Jirak Jaya, Kades Jirak, masyarakat setempat dan wali siswa Madrasah Diniyah Takmiliah Darussalam, Jirak.(Mira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.