Wakil Ketua STAI-YAPTIP Pasbar Lepas 104 Mahasiswa KKN Angkatan XXIV Secara Resmi

oleh -141 Dilihat

Sebanyak 104 mahasiswa Kuliyah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke XXIV tahun 2022 secara resmi dilepaskan oleh Ketua STAI-YAPTIP Pasaman Barat Fajar Budiman yang diwakili oleh wakil ketua STAI-YAPTIP Salman, Sabtu (12/2/2022). 104 mahasiswa tersebut dibagi 11 kelompok akan diberangkatkan ke lokasi KKN masing-masing.

Pelepasan Mahasiswa KKN itu, setelah diberikan pelatihan dan pembekalan selama tiga hari yang dilaksanakan di aula kampus setempat.

“Sebanyak 11 kelompok ini diantar langsung kelokasi KKN oleh empat orang koordinator pihak Civitas Akadimika ketempat masing-masing,”kata wakil ketua STAI-YAPTIP Pasbar Salman, Sabtu

Salman mengatakan, mahasiswa KKN angkatan 24 ini akan ditempatkan di Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat di bagi 11 kelompok dan dipandu empat orang Koordinator.

“11 kelompok ditempatkan di tiga nagari yang ada di Kecamatan Talamau, empat orang koordinator tersebut satu koordinator di Kecamatan tiga orang di nagari. KKN dimulai pada hari selasa 15 Februari sampai Maret 2022, “katanya.

Ia menyebutkan, sebelum mahasiswa mahsiswi kita terjun kelokasi dimana ditempatkan, ananda kita ini diberi pelatihan selama tiga hari dimulai sejak Kamis kemaren.

“Selama tiga hari diberi pelatihan dan pembekalan kepada ananda kita yang mengikuti KKN ini, semoga dapat mengimplementasikan selama dilapangan nantinya,”katanya.

Ia mengatakan, kepada para mahasiswa KKN diharapkan mengikuti kegiatan KKN dengan seksama, dan dapat menjaga nama baik almamater yayasan yang kita cintai ini selama di lapangan.

“Kuliyah Kerja Nyata ini merupakan bagian dari kurikulum patut di apresiasikan kedalam tindakan yang positif ditengah masyarakat,”katanya.

Ia berharap, mengabdilah diri ananda semuanya sepenuhnya ditengah-tengah masyarakat, apapun problem didapat ambilah sebuah pelajaran selama mengikuti KKN baik aspek kemasyarakatan maupun aspek kepribadian di kelompok.

“Kuliah Kerja Nyata ini merupakan momen yang tepat bagi ananda-ananda kita untuk menerapkan ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliyah,”katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.