Suami-istri Di Situbondo Tertipu Oleh Oknum ASN

oleh -117 Dilihat

Sirubondo, Dutametro – Seorang Oknum Aparatur Sipil Negera (ASN) di salah satu dinas di Pemkab Situbondo tepatnya di Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ),yang berinisial AH (38) diLaporkan oleh pasangan suami istri ( Pasutri ) yakni NL dan AY, asal Kecamatan Kendit, AH di laporkan Kapolres Situbondo dengan LP.LP/B/8/lll/2022/SPKT/Polres situbondo.Pasutri tersebut merasa tertipu dengan di iming-iming menjadi ASN dengan mambayar Rp 195 juta.

untuk meyakinkan korbannya,terlapor  menyebut beberapa nama pejabat dilingkungan Pemkab Situbondo.serta  terlapor juga menerbitkan SK ASN palsu atas nama  pasutri tersebut tertanggal 9 Mei 2019.yang di tanda tangani oleh kepala dinas.

Dalam laporannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Situbondo NL mengatakan, kasus penipuan tersebut terjadi pada tahun 2019 lalu. Saat itu, terlapor AH menjanjikan pasutri tersebut untuk menjadi ASN, dengan syarat membayar uang sebesar Rp 195 juta.

“Sejak awal saya curiga dengan terlapor, namun karena terlapor sering datang ke rumah dan menyebutkan nama-nama pejabat, sehingga saya percaya dan membayar sejumlah yang diminta,” kata NL, Jumat 11/3/22

Menurut dia, karena setelah menerima uang sebesar Rp.195 juta,terlapor seakan terkesan tidak ada itikad baik dari terlapor. Bahkan, saat didatangi di rumahnya terlapor sering menghindar, sehingga dirinya terpaksa melaporkan kasus penipuan tersebut ke Mapolres Situbondo.

“Selain melakukan penipuan dengan nominal sebesar Rp.195 juta, terlapor juga menerbitkan SK pengangkatan palsu tertanggal 9 Mei 2019, yakni SK untuk saya dan suami. Oleh karena itulah akhirnya kami melapor,” ujarnya.

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno membenarkan adanya oknum ASN Pemkab Situbondo yang dilaporkan penipuan oleh pasutri. “Dalam melaporkan dugaan penipuan tersebut, pasutri asal Kecamatan Kendit ini, menyertakan bukti empat kuitansi pembayaran dan bukti transfer,” kata Sutrisno. (Sun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.