Kamis, Mei 30, 2024

Ketua TP-PKK Agam Sampaikan Peranan PKK Sukseskan Program Dashat

Must read

Tiku, dutametro.com– Ketua TP-PKK Agam Sampaikan Peranan PKK Sukseskan Program Dashat.Program PKK untuk menciptakan generasi penerus yang unggul dan sehat serta bebas stunting terus dilakukan dengan mewujudkan kesehatan keluarga, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat

Hal tersebut disampaikan, Ketua TP-PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman saat menjadi narasumber dalam kegiatan pemberdayaan kelompok masyarakat di kampung keluarga berkualitas (KB) di aula kantor Camat Tanjung Mutiara, Rabu (12/7).

Dikatakan, TP-PKK berperan dalam menggerakkan program “dashat” secara berjenjang mulai dari TP-PKK Pusat sampai ke kelompok Dasawisma.

“Program dapur sehat atasi stunting (dashat,red) merupakan, salah satu program yang dicanangkan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai bentuk upaya percepatan penurutnan stunting,” jelasnya.

Disebutkan peranan TP-PKK dalam program itu dengan penyuluhan, memotivasi keluarga penggerak dan pencatatan sederhana.

“Sejalan dengan peranan PKK dalam program dashat maka, peran aktif PKK di tingkat dasawisma adalah melakukan sosialisasi, mengedukasi tentang perbaikan gizi dan konsumsi pangan yang sehat bagi ibu hamil dan menyusui ,” ujarnya.

Ny Yenni Andri Warman juga mengajarkan cara mengolah bahan makanan siap saji yang sehat untuk didistribusikan kepada anak-anak stunting atau keluarga berisiko stunting dan mengajak seluruh kelompok dasawisma untuk mendukung program “dashat” .

“Mari kita lawan stunting dengan mewujudkan dapur sehat anak stunting di setiap kelompok Dasawisma yang ada di Kabupaten Agam,” ajaknya.

Ny Yenni berharap, dengan program dashat angka prevelensi stunting di Kabupaten Agam akan berkurang, ” dengan program dashat mudah- mudahan masalah stunting pada anak dapat diatasi,” harapnya.(Tori/Amc)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article