Sabtu, Juli 27, 2024

Pemda Barru – BRPPSDM KKP Teken MoU Desa Perikanan Cerdas

More articles

Jogjakarta ,dutametro.com.–Pemda Barru – BRPPSDM KKP Teken MoU Desa Perikanan Cerdas.Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Barru Dr. Ir. Abustan M. Si mengatakan
Smart Fisheries Village (Desa Perikanan Cerdas) merupakan konsep pengembangan desa perikanan dan satuan kerja yang berbasis pada penerapan bibit unggul, penerapan teknologi informasi, dan manajemen tepat guna.

Demikian disampaikan Sekda Abustan usai melakukan penanda tanganan kerjasama Memorandum of Undarstanding antara Pemerintah Kab Barru dengan Badan Riset, Penyuluhan dan pengembangan SDM ( Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jogjakarta, Rabu 12/7/2023.

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan desa akan lebih maju, modern, dan berkelanjutan, untuk menjadi desa yang mandiri sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Dikatakan, Walaupun konsep Desa Perikanan Cerdas ini Core Businessnya di sektor perikanan, akan tetapi kedepannya akan terjadi program dan kegiatan yang terintegrasi di dalamnya. Bisa jadi sektor lain seperti perikanan, pariwisata, pekerjaan umum dan lainnya juga berkontribusi.

Diketahui, Desa Perikanan Cerdas atau Smart Fisheries Village (SFV) merupakan salah satu kegiatan unggulan di BRPPSDM KKP dalam rangka mendukung program-program prioritas kementerian Kelautan dan Perikanan untuk ekonomi biru.

(anty-syam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest