Minggu, September 8, 2024

DPUPR Kota Kediri Genjot Pembersihan Sampah,Guna Atasi Banjir Di Wilayah Kota Kediri, Utamanya Di Jl. Dr. Saharjo kelurahan Tamanan

More articles

Kediri ,dutametro.com.-DPUPR Kota Kediri Genjot Pembersihan Sampah,Guna Atasi Banjir Di Wilayah Kota Kediri, Utamanya Di Jl. Dr. Saharjo kelurahan Tamanan,Tingginya curah hujan beberapa pekan dengan itensitas tinggi mengakibatkan meluapnya debit air dalam saluran drainase menggenangi beberapa akses jalan.

Seperti yang terjadi di Jl. Dr. Saharjo kelurahan Tamanan, tersumbatnya saluran drainase mengakibatkan air sungai meluber ke jalan raya.

“Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri, Endang Kartika Sari menjelaskan, bahwa akibat itensitas hujan yang tinggi beberapa ruas jalan akhirnya tergenang air.

“Pihak PUPR segera melakukan pembersihan sampah yang tersangkut di saluran Jalan Dr Sahardjo. Hal tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut kejadian banjir pada hari Jumat malam 8 Maret 2024,” ujar Endang.

Endang juga mengatakan bahwa, saat ini pihak PUPR sedang mitigasi lokasi saluran drainase dan sungai yang ada di Kota Kediri untuk membersihkan sampah dan sendimen yang menumpuk.

“Ini kita lakukan agar tidak terjadi lagi genangan air dan banjir,” tukasnya Endang Kartika Sari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Kediri.(Ndi)

- Advertisement -spot_img

Latest