Minggu, Mei 26, 2024

Pemkab Solsel Mengadakan Bazar Subsidi Khusus bulan Ramadhan

Must read

Solsel ,dutametro.com.- Pemkab Solsel Mengadakan Bazar Subsidi Khusus bulan Ramadhan.Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengadakan bazar subsidi yang khusus dilakukan di bulan Ramadhan. Tahun ini lebih dari tiga ribu paket subsidi disediakan oleh pemerintah untuk diberikan kepada masyarakat Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan bazar Ramadhan ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah kondisi perekonomian saat ini.

“Di bulan Ramadhan saat ini terjadi lonjakan harga yang tinggi yang akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat. Sayangnya kenaikan harga ini juga berdampak pada kenaikan angka inflasi sehingga sudah menjadi tugas pemerintah untuk mengontrol kondisi tersebut,” kata Khairunas dalam pembukaan Bazar Subsidi Pengendalian Harga Pangan Pokok di Tugu Pemekaran, Sangir, Kamis (13/4/2023).

Khairunas melanjutkan, di bazar ini bahan pangan yang disediakan harganya lebih rendah ketimbang di pasaran karena sudah disubsidi separohnya oleh pemerintah. Sehingga diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan program ini untuk memenuhi kebutuhannya.

Adapun pembukaan bazar ini dilakukan di Kecamatan Sangir dengan menyediakan sebanyak 712 paket sembako yang disediakan oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan.

Untuk kecamatan lainnya akan disediakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM dengan jumlah lebih dari 3.000 paket.

“Ini bulan penuh berkah jadi harus saling membantu,” imbuh Bupati.

Senada, Kepala Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan, dan Perikanan drh. Nurhayati mengatakan jumlah paket yang disediakan tahun ini lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 500an paket saja.

“Sudah disediakan telur, terigu, minyak goreng, gula, sirup, dan kental manis untuk masyarakat senilai Rp 200 ribu yang hanya perlu ditebus Rp 100 ribu saja bagi masyarakat yang sudah mendapatkan kupon,” jelasnya.

Harapannya dengan dilaksanakannya bazar subsidi ini juga bisa membantu pemerintah dalam mengendalikan inflasi jelang lebaran tahun ini. (Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article