Kamis, Mei 30, 2024

Shalat Tarwih Mushallah Nurul Yaqazirah, Bupati Barru Ajak Jamaah Perbanyak Rasa Syukur

Must read

Barru ,dutametro.com.- Malam ke-23 Ramadhan 1444 H, Bupati Barru H. Suardi Saleh kembali melanjutkan Safari Ramadhannya. Kali ini dilaksanakan di Mushallah Nurul Yaqazirah Bentenge Desa Lawallu Kec Soppeng Riaja, Kamis 13/4/2023.

Bupati Barru Suardi Saleh mengajak jamaah Mushallah nurul yaqazirah senantiasa mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita sekalian.

Salah satu nikmat diantara banyak nikmat yang Allah berikan adalah nikmat Kesehatan sehingga kita dapat hadir ditempat yang mubaraq ini.

“Alhamdulillah, saya sangat senang melihat antusias masyarakat dan jamaah mushallah Nurul Yaqazirah dalam menjalankan ibadah malam hari ini, semoga pemandangan seperti ini berlanjut hingga akhir ramadhan bahkan tidak berubah dibulan bulan berikutnya”, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Kesehatan prima merupakan nikmat yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT. Ketika kita sakit dan harus mengeluarkan biaya besar untuk berobat, itu merupakan teguran dari Allah SWT atas Nikmat Kesehatan yang diberikan,

Bupati Barru lalu mengutip firman Allah SWT yang artinya adalah
“Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti kami menambah nikmat kepadamu dan jika kamu ingkari nikmatku maka sesungguhnya azabku sangat pedih saat di Mushallah nurul yaqazirah

Oleh karena Alhamdulillah lanjutnya, kita masih diberikan umur panjang H, hingga malam ke 23 Ramadhan, sehingga perlu kita instropeksi diri apakah ibadah kita seperti shalat wajib maupun sunnah, dan amalan-amalan kita sudah optimal, sehingga bisa kita lebih tingkatkan.

Kita patut bersyukur, Bupati mengutip Surah An Nahl ayat 18. ” Dan Jika Kamu menghitung Nikmat Allah, Niscaya Kamu tidak akan mampu menghitungnya, Sungguh Allah benar-benar Maha Pengampun, Maha penyayang”

Sebelumnya Panitia Pembangunan Mushallah nurul yaqazirah mengatakan merupakan kebangaan bagi kami karena hari ini menjadi Tahun pertama dan malam pertama bagi Bapak Bupati beribadah terlebih malam ini karena menjalankan Shalat Isya dan Tarawih bersama jamaah Mushallah.

Disamping berterima kasih atas bantuan yang diterima, dirinya juga menaruh harapan besar kepada Bupati untuk peningkatan status dan fungsi dalam mushallah Nurul Yaqazirah menjadi masjid.

(Humas IKP/Anthy)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article