Rabu, Juli 24, 2024

Raih Suara Terbanyak, PAN Sawahlunto Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Atas Kepercayaannya

More articles

Sawahlunto, dutametro.com -Raih Suara Terbanyak, PAN Sawahlunto Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Atas Kepercayaannya. Partai Amanat Nasional (PAN) Sawahlunto mampu meraup suara terbanyak dalam dalam pemilihan umum 14 Februari 2024. Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi tingkat kota, PAN Sawahlunto dibawah komando Deri Asta mampu meraup 8807 suara atau 4 kursi, naik signifikan dari Pemilu sebelumnya, yakni 2 kursi.

“Atas nama pimpinan dan DPD PAN, kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan amanah yang telah disampaikan, sehingga PAN bisa kembali berjaya di Sawahlunto,” jelas Ketua DPD PAN Sawahlunto Deri Asta, Jumat (15/3/2024) di Sekretariat Santur.

PAN Sawahlunto sebut dia, melalui kader-kader terbaik mampu mendulang kepercayaan masyarakat, dimana dari 2 kursi naik dua kali lipat menjadi 4 kursi dan berhak mendapat kursi ketua DPRD.
“Untuk ketua DPRD, sesuai mekanisme nanti berdasarkan hasil pleno DPD dan diusulkan ke DPP, keputusannya dari DPP nantinya,” kata dia.

Lebih jauh dijelaskannya, dari 3 daerah pemilihan (dapil) di Sawahlunto, PAN berjaya dengan raihan 2 dapil Talawi, 1 dapil Lembah Segar Silungkang dan 1 dapil Barangin.
“Khusus Barangin, pemilu lalu kita tidak ada wakil, Alhamdulillah pemilu sekarang kita dapat,” jelas dia.

Terkait raihan suara yang meningkat, Deri Asta menjelaskan, bahwa itu semua kerjakeras kader, simpatisan dan partai dengan persiapan yang cukup panjang, dimulai dengan pencalonan dini untuk caleg. Dimana hampir mendekati 30 nama yang mendaftar dan kesempatan untuk memilih kader-kader terbaik, sehingga lahir caleg-caleg terpilih merupakan sosok yang disukai masyarakat. Selain itu PAN Sawahlunto juga memilki struktur yang lengkap mulai dari tim pemenangan, tim kampanye serta saksi-saksi partai yang telah dibekali dengan pelatihan.
“Masyarakat tentu bisa menilai dan berharap menyampaikan aspirasinya melalui kader dan caleg terbaik kami. Dan kami siap untuk menyandang amanah yang telah dipercayakan itu,” ujar dia didampingi bendahara parat Ayu Perdana Devi Putri bendahara, Sekretaris Afdhal dan Dewan pembina partai Nurman.

Terkait Pemilihan Kepala Daerah nantinya, PAN Sawahlunto akan membuka penjaringan baik dari internal partai dan diluar partai serta menjalin konsolidasi dengan partai lain.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest