Minggu, Mei 19, 2024

Ketua PMI Risnawanto Salurkan Bantuan Relawan Untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Must read

Pasbar,dutametro.com.-Wakil Bupati Risnawanto yang juga merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat bersama Tim PMI menyalurkan bantuan dari relawan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, Jum’at (14/4/2023).

Pada kesempatan tersebut Ketua PMI Pasbar Risnawanto terjun langsung dalam pendistribusian ke rumah anak yatim, bahkan menambah santunan berupa uang tunai yang beliau berikan.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian relawan PMI Pasaman Barat terhadap sesama. Maka dilaksanakan kegiatan santunan untuk anak yatim beserta keluarganya berupa takjil dan makanan untuk berbuka puasa serta kain sarung dan sembako,” jelas Risnawanto.

Ia menjelaskan bahwa santunan ini berangkat dari ide kepedulian relawan PMI terhadap anak yatim disekitar kediaman masing-masing.

Selanjutnya, relawan melakukan pendataan dan berlanjut dengan melakukan penggalangan donasi dari masyarakat dan donatur.

Sehingga terkumpul santunan untuk 200 orang anak yatim yang tersebar di Kecamatan Pasaman dan Kecamatan Luhak Nan Dua.

“Dan bantuan tersebut kita antar langsung ke rumah masing-masing anak yatim. Dalam kegiatan ini PMI Kabupaten Pasaman Barat menurunkan relawan PMI sebanyak 38 orang mulai dari pendataan hingga pendistribusian,” jelasnya.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya penumbuhan jiwa kepedulian di dalam diri para relawan terhadap kemanusiaan di sekitar mereka yang merupakan salah satu tugas pokok PMI dalam upaya pembinaan relawan. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article