Selasa, Mei 21, 2024

Pemkab Solsel Salurkan Bantuan Sosial LKKS

Must read

Solsel,dutametro.com.– Pemkab Solsel Salurkan Bantuan Sosial LKKS.Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) menyalurkan bantuan sosial sebesar Rp 60 juta. Jumlah tersebut kemudian dibagi dalam paket sembako masing-masing senilai Rp 300 ribu sehingga terdapat 200 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan sosial ini dilakukan halaman kantor Bupati Solok Selatan oleh Bupati H Khairunas dan turut didampingi oleh Wabup H Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Ketua LKKS sekaligus Ketua TP PKK, Ny. Erniati Khairunas, Ketua GOW Ny. Bet Yulian Efi, Ketua IKA Ny. Dea Zigo Rolanda, Sekdakab, Ketua DWP, Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, perwakilan organisasi kemasyarakatan dan pejabat pemerintahan lainnya.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam sambutannya mengatakan dalam bulan suci Ramadhan 1444 H ini kita hendaknya saling berbagi. Pemerintah pun demikian, menyiapkan anggaran bantuan sosial untuk masyarakat Solok Selatan.

“Semoga dihari yang baik ini, bantuan sosial dapat memberi manfaat untuk yang menerima,” kata Khairunas, Kamis (13/04/2023).

Pada kesempatan yang sama, Ketua LKKS Ny. Erniati Khairunas mengatakan sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk membawa Solok Selatan yang maju dan sejahtera, maka pembagian paket sembako ini sejalan dengan tagline tersebut.

“Di bulan yang penuh berkah ini udah seharusnya kita membantu sesama agar semuanya bisa menyambut hari kemenangan dengan suka cita,” terangnya.

Erniati juga berharap semoga bingkisan yang disalurkan bermanfaat untuk masyarakat penerima. Sehingga bisa menjadi sedikit kebahagiaan saat hari raya nanti.

Data Dinas Sosial PMD Solok Selatan selaku perangkat daerah penanggungjawab penganggaran bantuan sosial, pada tahun 2023 ini juga akan disalurkan bantuan sembako kepada 35.000 kepala keluarga. Bantuan sembako ini dengan total sebesar Rp. 5,2 miliar, dengan masing-masing paket senilai Rp. 150 ribu.

Untuk tahap pertama akan menyasar masyarakat Solok Selatan sebanyak 8.500 kepala keluarga penerima.

Kemudian untuk Program Keluarga Harapan (PKH) telah disediakan anggaran sebesar Rp 4.6 miliar, yang akan diberikan kepada 6.122 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain itu, jelang lebaran melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Solok Selatan juga menyalurkan bantuan sebesar Rp. 450 juta sebagai paket lebaran untuk tenaga kontrak daerah/guru honorer dan pramubhakti. (Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article