Rabu, Juli 24, 2024

Itdam VI/Mulawarman Lakukan Pengawasan Post Audit di Kodim 1002/HST

More articles

BARABAI,dutametro.com.-Inspektorat Jenderal Kodam (Itdam) VI/Mulawarman melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit Tahun Anggaran 2024 di Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah dipimpin oleh Katim Warsik Kolonel Inf Handoko Yudho Wibowo. Rabu (15/05/2024).

Post Audit Itdam VI/Mulawarman untuk memastikan pelaksanaan kegiatan satuan Kodim 1002/HST dalam bidang program kerja dan anggaran sudah berjalan dengan tertib dan telah mempedomani program yang telah ditetapkan dan koridor peraturan perundangan yang berlaku, guna mencegah terjadinya penyimpangan,

Dalam sambutanya Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik dan menyatakan bahwa para pejabat staf Kodim 1002/HST telah siap menerima kunjungan Tim Wasrik serta kegiatan ini merupakan salah satu bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam manajemen suatu organisasi dan merupakan suatu bentuk pertanggung jawaban yang harus di laksanakan.

Kepada para pejabat Staf agar bisa menghadirkan produk produk program kerja dengan baik serta objektif dan memberikan jawaban secara transparan sesuai obyek yang diperiksa agar dapat diberikan masukan dan perbaikan jika terdapat kekeliruan sehingga tujuan dan sasaran dapat tercapai guna mengendalikan kegiatan satuan agar program tepat sasaran serta mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian dalam tujuan,”ucapnya.

Katim Wasrik Post Audit Itdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E., M.M. berikan penjelasan pelaksanaan Wasrik Post Audit ini bukan untuk mencari kesalahan tetapi sebagai konsultan selain itu sesuai dengan fungsinya yaitu untuk mengecek dan konsultasi sehingga diharapkan tidak ada penyelewengan atau kendala di satker bawah, jadi kita bimbing sehingga tahu ini yang benar dan ini yang salah.

Lebih lanjut dikatakan apabila ada temuan tidak memvonis, tetapi hanya memberikan rekomendasi agar segera diperbaiki, dan diharapkan untuk tidak segan segan memohon arahan, masukan sehingga mampu memberikan pencerahan sekaligus solusi dalam peningkatan kualitas kinerja di satuan bawah yang tertib administrasi,”tegasnya.(pen1002hst).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest