Kolaborasi Alumni FT UNP DPW Kepri Dan Mahasiswa Pada Genom FT

oleh -81 Dilihat

Padang, Dutametro—Mahasiswa Fakultas Teknik UNP menggelar kegiatan Gerakan Inovasi Mahasiswa Fakultas Teknik (Genomft) yang merupakan kegiatan yang digagas oleh Divisi Hubungan Industri Kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) alumni FT di Kepulauan Riau dan Fakultas Teknik UNP, Rabu (15/6), yang bertempat di Ruang Serbaguna FT UNP, Kampus UNP Air Tawar Padang.

Dekan FT UNP, Dr. Fahmi Rizal, M.T. mengatakan “Mahasiswa akan berkolaborasi dengan dosen pembimbing dan alumni untuk mewujudkan karya-karya yang berkesinambungan yang pada akhirnya akan menghasilkan paten-paten baru yang memungkinkan untuk menjadi pencetus teknologi baru”.

Sementara itu, Oki Yosefi mewakili Divisi Hubungan Industri Kepengurusan DPW alumni FT Kepri “Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan generasi inovasi yang menghasilkan karya-karya baru yang dapat dilirik oleh dunia industri khususnya dan pergaulan global umumnya. Mahasiswa diajak untuk memiliki karya-karya inovatif yang disupport oleh alumni untuk diperkenalkan ke kancah riset (R&D) industri”, Kata Alumni Teknik Mesin FT UNP tahun 2012 ini.

Pada kegiatan ini mahasiswa FT UNP menampilkan 27 karya inovasi mahasiswa yang dihadiri oleh para alumni. Sebanyak 27 tim yang presentasi akan dijoinkan dengan narasumber-narasumber yang akan bergabung untuk mewujudkan karya inovasi tersebut atau memberikan jembatan kepada industri untuk diproduksi secara masal. (Er/Humas UNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.