Rabu, Juli 24, 2024

Bupati Solok Terima Kunjungan Silaturahmi dan Audiensi Mahasiswa PMM4 Inbound UNP

More articles

Kab. Solok, dutametro.com- -Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M. Mar. Dt. Sutan Majo Lelo menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi Mahasiswa PMM4 Inbound UNP, Sabtu (15/6/2024), di Balairung Bupati Solok.

Kasubdit Inovasi Pembelajaran dan Merdeka Belajar Direktorat Akademik UNP, DR. Nofrion, M. Pd pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok yang sudah berkenan menyambut mahasiswa pertukaran merdeka Kemendikbudristek RI sebanyak 140 orang mahasiswa dari seluruh Indonesia.

“Ini adalah suatu kebahagian karena ini merupakan kali yang kedua untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Solok dan Alhamdulillah pada hari ini keinginan kami untuk bersilaturahmi dengan Bapak Bupati dapat tercapai,” ucapnya.

“Mahasiswa yang hadir pada hari ini merupakan mahasiswa yang terpilih yang diseleksi oleh Kementerian Pendidikan dan mereka mendapatkan beasiswa selama belajar di UNP yaitu sekitar 6 bulan. Ketika ada kegiatan modul nusantara dimana mereka akan diperkenalkan dengan budaya Minangkabau, maka saya sebagai orang solok tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk mengenalkan kepada mereka inilah Kabupaten Solok,” tutupnya.

Ssmentara itu, Bupati Solok dalam kesempatannya menyampaikan, “Saya pernah bekerja sebagai awak dan kapten kapal, saya juga pernah menjadi anggota DPR RI selama 3 periode. Tetapi saya pulang kampung ke Kabupaten Solok dengan tujuan ingin mengabdikan diri membangun Kabupaten Solok ini, dan Alhamdulillah Allah menakdirkan saya untuk menjadi Bupati,” ucap bupati.

Bupati menceritakan bahwa secara pribadi ia hanya anak miskin, oaang tua nya hanya seorang kusir bendi dan pedagang beras keliling, dan bupati 12 orang bersaudara meninggal 4 orang.

Karena melihat situasi ini, timbul tekad di hati saya, bahwa saya ingin melakukan sesuatu untuk orang tua saya, untuk Mambangkik Batang Tarandam Mengangkat Harkat dan Martabat Keluarga Saya.

“Alhamdulillah dengan niat dan tekad yang kuat saya berhasil mendapatkan pekerjaan, dan gaji pertama saya 100 % saya niatkan untuk membantu orang tua saya, dan berkat doa orang tua serta tentunya karena rahmat Allah SWT saya dapat menjalaninya, sehingga sampai pada titik ini, berdiri di depan adik-adik semua untuk memberikan motivasi agar terus semangat dalam meraih mimpi,” ungkap bupati.

“Saya memiliki prinsip yang ingin saya ajarkan kepada adik – adik semua, “ Orang yang mengerti akan tujuan, tidak akan berhenti sampai tujuan itu tercapai,“ ulasnya.

Lebih lanjut dikatakan bupati, dan di dalam melakukan sesuatu ia memakai 3 prinsip, yang pertama “Serius” sebab apapun yang kita lakukan harus tetap serius dan tuntaskan semuanya. Yang kedua “Santai” karena kita juga memerlukan suasana yang nyaman dalam melakukan sesuatu, dan yang ketiga adalah “Sampai” karena jika kita melakukan sesuatu harus sungguh – sungguh hingga selesai.

Kesuksesan bukan tergantung kepada orang tua, tetapi tergantung kepada kita yang serius dalam melakukan sesuatu dan memakai 3 prinsip tadi. Di samping 3 prinsip itu tadi, adik – adik juga harus aktif dengan menunjukkan bahwa kita adalah orang – orang yang layak yang setara dengan yang lainnya.

Kabupaten Solok merupakan daerah yang memiliki potensi alam yang berlimpah namun sebelum kepemimpinan kita, Kabupaten Solok pernah menjadi daerah termiskin se-Sumatera Barat. Hal ini sangat ironis dibandingkan dengan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Solok. Apalagi Kabupaten Solok terkenal dengan Beras Soloknya, bahkan dikenal hingga ke tingkat nasional.

“Selain itu potensi wisata Kabupaten Solok yang cukup terkenal dengan 5 danaunya.Namun hal ini tidak memberikan keuntungan bagi masyarakat saya di Kabupaten Solok. Sekarang juga ada Pameo “Anda belum ke Sumatera Barat jika belum ke Bukittinggi”, insyaallah dengan tekad saya pada masa kepemimpinan saya saat ini “Anda Belum ke Sumatera Barat jika belum ke Kabupaten Solok”,inilah yang akan kita lakukan kedepannya. Kita juga turut mempermudah perizinan dalam membangun kawasan-kawasan wisata, sehingga saat ini telah banyak tempat-tempat wisata yang dibuka di Kabupaten Solok.Saya optimis dengan alam yang Indah dan fasilitas yang kami berikan Insyaallah Kabupaten Solok akan menjadi Kawasan Wisata Nasional. Pesan saya terakhir, Jangan jadi orang yang biasa, tetapi jadilah orang yang luar biasa,” tutup bupati.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M. Mar. Dt. Sutan Majo Lelo, Kasubdit Inovasi Pembelajaran dan Merdeka Belajar Direktorat Akademik UNP DR. Nofrion, M. Pd, Kepala OPD, Dosen Pembimbing, Mahasiswa PMM4 Inbound Mahasiswa Universitas Negeri Padang, serta Tamu Undangan lainnya. Admin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest