Jumat, Februari 23, 2024

Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M Launching Program Inovasi Pengembangan Bahasa Inggris SD

Must read

Pakisaji, Dutametro.com – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M melaunching Program Inovasi Pengembangan Bahasa Inggris Sekolah Dasar (SD) se Wilayah Kerja Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Pakisaji, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Pakisaji, Selasa (16/1) siang.

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Malang beliau menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap lancarnya pelaksanaan kegiatan yang melibatkan 32 sekolah dasar dari 12 desa se Kecamatan Pakisaji. Tampak hadir dalam kesempatan ini, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Camat dan Muspika Pakisaji, serta para kepala sekolah dan guru, juga sejumlah anak didik perwakilan sekolah dasar di Kecamatan Pakisaji.

”Mudah-mudahan kegiatan hari ini bermanfaat untuk kita semua. Syukur alhamdulillah kita dapat bersilaturahmi pada kegiatan Launching Program Inovasi Pengembangan Bahasa Inggris SD se Wilayah Kerja Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Pakisaji. Sehingga nantinya saya berharap Pakisaji Go Internasional menjadi Kampung Inggris seperti di Pare, Kabupaten Kediri dan menjadi tujuan wisata nasional,” jelas Bupati Malang sembari berharap.

Disisi lain, Beliau yakin siapapun dengan banyak mengetahui dan menguasai Bahasa Inggris, akan lebih banyak wawasan. Tak ketinggalan, Bupati Malang kembali mendoakan Pakisaji ke depan go internasional. Pasalnya, saat ini banyak anak-anak didik di Kabupaten Malang sudah tukar pendidikan ke luar negeri. Kemarin, dirinya mengaku juga baru saja melepas mahasiswa Universitas Raden Ahmad yang akan PKL ke Thailand. Bupati Malang yakin siapa yang pintar dan beriman itulah nanti yang oleh Allah SWT akan ditingkatkan derajatnya.

‘Bapak ibu yang hadir di sini bersyukur kalau kita punya program ini, dan kelak punya kampung Inggris. Harus didukung dan dilaksanakan dengan baik karena bahasa Inggris akan menjadi bekal bagi anak-anak kita. Tergantung dimana dan biasa diucapkan, pasti bisa dan tidak perlu memeras otak berbahasa, asalkan mau menggunakannya. Ketika di launching program kegiatan ini maka seluruh guru SD se Kecamatan Pakisaji juga harus bisa berbahasa Inggris. Korwil Dinas Pendidikan juga harus mendidik para guru SD ini,” harap Bupati Malang.

Sumber: (prokopim/poy)
Reporter: Teguh Windarto

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article