Sabtu, Juli 13, 2024

Musim Pancaroba, Dinkes Pulpis Bagikan Tips Menjaga Kesehatan

More articles

Pulang Pisau,dutametro.com.- Memasuki musim pancaroba, dimana terjadi adanya ketidak tentuan kondisi cuaca, mengharuskan kita untuk terus menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit penyerta pancaroba, Seperti Flu, Batuk, Influenza, Diare, demam berdarah, dan penyakit lain yang biasa terjadi saat musim pancaroba.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr.Pande Putu Gina Kepada media ,Selasa 16 / 4/2024 ini menuturkan bahwa Pancaroba bisa menyebabkan berbagai penyakit , sehingga perlu diketahui bahwa saat musim pancaroba, tubuh seseorang dipaksa untuk terus beradaptasi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Akibatnya, seseorang yang sedang berada dalam kondisi imun yang kurang baik, akan mudah terserang penyakit.

” Agar kondisi tubuh tetap terjaga di saat musim pancaroba ada beberapa tips yang perlu diketahui dan tentunya diterapkan dalam aktivitas kita sehari – harinya ” Ujar dr Pande.

dr.Pande menambahkan setidaknya ada 5 ( lima) tips yang harus diketahui waraga masyarakat diantaranya adalah mengkonsumsi vitamin C yang cukup,mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang,menncuci tangan menggunakan sabun atau Hand Sanitizer baik sebelum maupun setelah makan,menjaga kebersihan tubuh dengan rutin mandi 2 kali sehari dan berraktivitas fisik minimal 30 menit setiap harinya.

“Dengan menerapkan tips sehat selama musim pancaroba diatas, diharapkan mampu meminimalisir potensi terserang penyakit selama musim pancaroba, agar aktivitas dapat tetap berjalan dengan lancar ” ujarnya.

“Tetap disiplin perilaku hidup sehat dan bersegera dalam melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan apabila mengalami gejala penyakit, agar bisa mendapatkan penanganan sedini mungkin” Tukasnya.(R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest