Jumat, Februari 23, 2024

AKBP Nurhadiansyah Jabat Kapolres Pasaman Barat

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.- AKBP Nurhadiansyah Jabat Kapolres Pasaman Barat.Pelepasan AKBP Agung Basuki selaku Kapolres Pasaman Barat ditandai dengan digelarnya tradisi Farewell And Welcome Parade dan tradisi perang pora di Mapolres setempat, Senin (17/1/2024) pagi.

Pelaksanaan tradisi Farewell and Welcome Parade diawali dengan penyambutan Kapolres Pasaman Barat yang baru AKBP Nurhadiansyah berserta istri Ny. Futty Nurhadiansyah dengan tari Pasambahan, sebagai ciri khas tarian dari Ranah Minang, pengalungan bunga, kemudian dilanjutkan dengan jajar hormat dengan disambut prosesi pedang pora.

Dalam acara penyambutan tersebut, juga dihadiri unsur Forkopimda Pasaman Barat, diantaranya Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto, Kajari Pasaman Barat Muhammad Yusuf Putra serta Dandim 0305/Pasaman yang diwakili oleh Kapten Chb. Maidarlis.

Dalam suasana yang khidmat dan penuh keakraban, AKBP Agung Basuki memperkenalkan para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan sejumlah Perwira kepada Kapolres Pasaman Barat yang baru AKBP Nurhadiansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Dharmasraya Polda Sumbar.

Selanjutnya, Kapolres Pasaman Barat AKBP Nurhadiansyah bersama AKBP Agung Basuki memimpin apel Farewell dan Welcome Parade yang dihadiri oleh seluruh PJU dan Kapolsek sejajaran, personel Polres Pasaman Barat serta anggota Saka Bhayangkara Adi Wira Bhakti.

Dalam sambutannya, AKBP Agung Basuki, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasih seluruh personel Polres Pasaman Barat, yang telah membantu setiap pelaksanaan tugas dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Pasaman Barat.

“Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang telah membantu dan mendukung saya dalam memimpin Polres Pasaman Barat selama ini, tidak akan mungkin saya bisa menjalankan semua tugas, tanpa dukungan dan support seluruh personel Polres dan stakeholder terkait lainnya,” ungkap AKBP Agung.

AKBP Agung Basuki berpesan, agar jajaran Polres Pasaman Barat selalu memberikan dukungan penuh kepada Kapolres yang baru, dengan tujuan Polres Pasaman Barat akan menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat di Bumi Tuah Basamo ini.

Di waktu yang bersamaan, sebagai Kapolres Pasaman Barat yang baru, AKBP Nurhadiansyah, menyampaikan perkenalan diri kepada jajaran Polres Pasaman Barat dan meminta kerja sama dalam pelaksanaan tugas dalam memelihara situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Pasaman Barat.

“Saya mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang sangat luar biasa ini, berikan pengabdian dan dedikasi rekan-rekan yang sama dengan Kapolres yang lama, jangan pernah membanding-bandingkan maupun menilai pimpinan, mari kita bekerjasama, demi Polres Pasaman Barat yang lebih baik lagi kedepan,” ujar AKBP Nurhadiansyah.

Kegiatan dilanjutkan dengan laporan Kesatuan di aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat yang diikuti oleh seluruh PJU, para perwira dan Kapolsek sejajaran Polres Pasaman Barat dengan agenda penandatanganan buku memori serah terima jabatan Kapolres Pasaman Barat dan penyerahan bendara Pataka Perbakin Pasaman Barat.

Selanjutnya, Kapolres Pasaman Barat bersama AKBP Agung Basuki melakukan pengecekan di seputaran Mako Polres Pasaman Barat yang meliputi ruangan Comend Center, Posko Ops Mantap Brata Polres Pasaman Barat, Sport Center dan lapangan volly indor Polres Pasaman Barat.

Setelah beberapa rangkaian acara, sebagai Kapolres baru, bersama PJU dan Perwira Polres Pasaman Barat mengantarkan AKBP Agung Basuki berserta Ny Mutya Agung melalui prosesi Payung pora dan gerbang pora untuk meninggalkan Polres Pasaman Barat, menuju Polres Pariaman, dengan jabatan baru sebagai Kapolres Pariaman. (HumasResPasbar)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article