Kamis, Maret 28, 2024

Bupati Musi Rawas Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Puting Beliung

Must read

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Tinjau dan Sampaikan Bantuan korban bencana Puting Beliung di Kelurahan Terawas dan Desa Babat Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Kamis (17/03/2022).

Bencana Puting Beliung yang terjadi pada tanggal 7 Maret 2022 di Kecamatan STL Ulu Terawas mengakibatkan 41 rumah mengalami kerusakan, diantaranya 12 rusak berat, 10 rusak sedang, 19 rusak ringan yang disampaikan oleh Camat STL Ulu Terawas Ruring Elfonsho dalam laporannya.

Maka dari itu, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud bersama OPD terkait meninjau langsung lokasi bencana untuk mengetahui kondisi korban yang terkena bencana puting beliung. Melihat kondisi rumahnya, Bupati meminta kepada Dinas Perkim untuk segera melakukan survei terhadap korban bencana yang membutuhkan perbaikan rumah.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dalam arahannya menyampaikan, turut berdukacita atas bencana puting beliung yang menimpa warga di Kecamatan STL Ulu Terawas. “Hari ini atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan saya pribadi ikut merasa prihatin dan sengaja datang ingin melihat langsung kondisi korban bencana”, kata Bupati.

Di kesempatan yang sama, Bupati Musi Rawas menyampaikan bantuan berupa 5kg beras sebanyak 41 karung dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, 30 paket bahan makanan dari BPBD, dan 41 paket (family kid, selimut, matras, makanan anak, makanan siap saji) bantuan dari Balai Budi Perkasa Palembang Kementrian Sosial. “Bantuan ini sebagai rasa peduli Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan insyaallah untuk rumah akan secepat mungkin untuk dilakukan perbaikan sesuai dengan kerusakan yang dialami”, ucap Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud.(her/sulai)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article