Jumat, Juli 26, 2024

Gelar Pertemuan Luar Biasa: Rektor Perguruan Tinggi Negeri Bersatu di UNP

More articles

Padang, dutametro.com – Suasana meriah menyelimuti Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) ketika 76 Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia berkumpul untuk menghadiri Welcome Dinner Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTNI) pada Jumat malam, 17 Mei 2024.

Dalam rangkaian acara Pertemuan MRPTNI 2024 yang berlangsung selama tiga hari, 17-19 Mei 2024, UNP dengan bangga menjadi tuan rumahnya.

Prof. Ganefri, Ph.D, selaku Ketua MRPTNI, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Rektor di UNP, menyebutkan bahwa ini merupakan pertemuan pertama MRPTNI di luar Pulau Jawa yang dihadiri hampir semua anggotanya.

“MRPTNI terdiri dari 144 anggota, meliputi 67 Perguruan Tinggi Akademik, 44 Perguruan Vokasi (Politeknik Negeri), dan 24 Universitas Islam Negeri. Bersama-sama, kita melaksanakan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru dan berbagai program dalam Tridharma Perguruan Tinggi,” ungkap Prof. Ganefri.

Selain itu, Prof. Ganefri juga mengungkapkan beberapa acara menarik yang akan diselenggarakan selama pertemuan MRPTNI, termasuk penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sumatera Barat, FGD MRPTNI, peluncuran Kelompok Tani Mahasiswa bersama Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Amran Sulaiman, serta Festival Kebangsaan Muhasabah dan Doa untuk Sumatera Barat.

“DWP Dirjen Dikti telah berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 40 juta untuk membantu korban banjir di Agam dan Tanah Datar, sementara Civitas Akademik UNP juga telah menyumbangkan lebih dari Rp 30 juta. Besok, kami akan melanjutkan penggalangan dana untuk membantu para korban banjir,” tambahnya.

Dirjen Dikti Ristek, Prof. Dr. Rer. Nat. Abdul Haris, M.Sc, menyampaikan duka cita dan doa bagi para korban banjir di Sumatera Barat, serta mengapresiasi tema pertemuan MRPTNI yang menekankan nilai persatuan.

“Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, menyambut baik sejumlah kegiatan yang dilaksanakan MRPTNI di Padang, mengingat pentingnya persiapan kepemimpinan di masa depan untuk menjawab berbagai tantangan, termasuk dalam masalah pangan,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Anindito Aditomo, Ph.D, dan Kepala Badan Litbang Pertanian Prof. Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si, Kadis Pendidikan Sumatera Barat, Ketua dan Sekretaris MWA, Ketua dan Sekretaris SAU, serta Dekan dan Pimpinan di Lingkungan UNP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest