Kamis, Juni 13, 2024

Malam Ramah Tamah HUT RI Ke 78 Kabupaten Barru

Must read

Barru ,dutametro.com.-Pelaksanaan Malam Ramah Tamah HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 di kabupaten Barru kali ini tidak digelar dalam gedung tapi dalam konsep pesta taman. Gelaran tersebut berlangsung dihalaman rumah jabatan Bupati Barru, Kamis 17/8/203.

Pada malam ramah tamah tersebut, secara khusus diundang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) pengurus dan Anggota Legiun Veteran Indonesia (LVRI)..

Mengawali sambutannya, Bupati mengatakan Malam Ramah Tamah kali ini kita buat berbeda, jika sebelumnya kita laksanakan dalam gedung (indoor), kali ini kita laksanakan diluar gedung ( outdoor) dengan pertimbangan suasananya lebih santai.

Bupati Barru H. Suardi Saleh menyampaikan apresiasi kepada Paskibraka yang telah mengibarkan dan menurunkan bendera pada Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 yang dilaksanakan dilapangan Sumpangbinangae Barru.

“Keterlibatan para pelajar yang tergabung Paskibraka dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI memiliki peran strategis. Seluruh anggota Paskibraka tentunya akan mendapatkan nilai-niai historis dalam sejarah perjalanan bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah”, terangnya.

Oleh karenanya lanjut Bupati bersyukur dan berbahagialah anak anakku yang terpilih menjadi Paskibraka karena tidak semua berhasii melewati seleksi yang ketat meski semua pelajar berkeinginan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan terima kasih kepada para orang tua/wali Paskibraka yang telah mengizinkan anak anaknya untuk mengikuti proses latihan dan bimbingan hingga pelaksanaan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera berjalan lancar dan sukses.

“Usaha tidak akan menghianati hasil, kesuksesan ini berkat kerja keras para anak anakku, para pelatih, pembina terkhusus kepada bapak Sekda yang setiap hari bersama Ketua PPI memantau dan memberikan support selama pelaksanaan latihan. Sebagai bentuk ucapakan terima kasih, Paskibraka akan kita berangkatkan untuk studi peningkatan wawasan keluar Sulawesi”,sebut Bupati.

Ditempat yang sama Bupati Barru dua periode itu secara khusus menyampaikan terima kasih kepada para pejuang dan pahlawan yang rela mengorbankan harta benda dan jiwa raganya demi menghadirkan kemerdekaan bagi bangsanya, bangsa Indonesia.

“Tugas kita sekarang adalah mengisi Kemerdekaan RI , mewujudkan keadian sosial , memajukan kesejahteraan umum ,mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia sebagaimana menjadi cita cita pemimpin kita terdahulu”, jelasnya,

Dikatakan Bupati, diusia 78 tahun Kemerdekaan RI alhamdulillah kita sudah melihat dan merasakan berbagai kemajuan pembangunan disegala bidang, baik infrastruktur, perhubungan, kesehatan dan pendidikan serta keagamaan.

“Kita sudah punya pelabuhan Garongkong yang membuka akses laut ke Jawa Timur, Kaltim, Kalsel dan Sulbar. Kalau dulu kita hanya mendengar lagu Naik Kereta Api, tut…tut… tut…,. Sekarang kita sudah bisa menikmati langsung meski masih dalam jarak yang terbatas, Barru -Maros”, tutup Bupati.

Dalam rilis Humas IKP disebutkan pada malam ramah tamah tersebut dilanjutkan dengan pengumuman dan penerimaan hadiah kepada para pemenang lomba Semarak Kemerdekaan. Suasana menjadi ramah setelah semua pimpinan OPD didaulat keatas panggung membawakan lagu.

Bukan hanya itu, pihak panitia mengontrak/memborong jualan puluhan pelaku UMKM untuk menjajakan makanan dan minumannya secara gratis. Ini tentunya berkah bagi pelaku UMKM.

Hadir Sekda Barru. Ketua TP PKK Kab Barru. Anggota Forkopimda. Para Staf Ahli Bupati, Asisten. Pimpinan OPD dan undangan lainnya. (anty-syam)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article