Sabtu, Mei 25, 2024

Mambangkik Batang Terendam, Pemkab Agam Lanjutkan Program “Agam Maju Generasi Pintar” Tahun 2023

Must read

Agam, dutametro.com-Mambangkik Batang Terendam, Pemkab Agam Lanjutkan Program “Agam Maju Generasi Pintar” Tahun 2023.Dalam membangun Masyarakat yang mandiri, berdaya saing, berkualitas, dan berkarakter, Pemkab Agam kembali hadirkan program prioritas pendidikan unggul untuk semua melalui“Agam Maju Generasi Pintar”Tahun 2023.

Program ini dilaksanakan dengan memberikan bantuan biaya hidup kepada mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk berkuliah di perguruan tinggi.

Bantuan biaya hidup Tahun 2023 diserahkan langsung oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM kepada 151 mahasiswa, Selasa (17/10) di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam Padang Baru, Lubuk Basung.

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka peningkatan SDM dan pengentasan kemiskinan yang ada di Kabupaten Agam, dan hingga tahun ketiga terdapat 302 peserta menerima bantuan biaya hidup “Agam Maju Generasi Pintar”.

Dari 151 mahasiswa yang telah ditetapkan 121 orang anggarannya berasal dari APBD Pemkab Agam melalui Bagian Kesra dan 30 orang bersumber dari kerjasama Baznas Kabupaten Agam.

Kemudian untuk yang berkuliah di Sumbar sendiri terdapat 113 orang, di luar Sumatera Barat dalam pulau Sumatera sebanyak 25 orang dan di luar Pulau Sumatera sebanyak 13 orang.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM dalam sambutannya mengatakan program “Agam Maju Generasi Pintar” sudah memasuki tahun ketiga dan tahun ini Pemkab Agam telah melakukan survey kepada 700 mahasiswa calon penerima bantuan biaya hidup tersebut.

Sesuai dengan Peraturan Bupati Agam yang mengatur program ini, mahasiswa penerima bantuan biaya hidup wajib mendapatkan IPK minimal 3.00 jika IPK dibawah 3.00 maka bantuan akan dihentikan hingga IPKnya kembali di atas 3.00.

“Ananda harus betul – betul meningkatkan motivasi belajar agar lebih semangat dalam meningkatkan prestasi di Perguruan Tinggi masing-masing. Mudah-mudahan Ananda semua penerima beasiswa bisa kuliah tuntas sampai tamat, dan dapat mambangkik batang terendam,” harap Bupati kepada mahasiswa penerima program Agam Maju Generasi Pintar.

Lebih lanjut, untuk dana bantuan tersebut di mulai dari Bulan September 2023 dengan rincian Rp750.000 untuk Mahasiswa kuliah di Sumatera Barat, Rp 1.000.000 untuk yang berkuliah di luar Sumatera Barat dalam Pulau Sumatera dan Rp1.250.000 untuk yang berkuliah di Pulau Sumatera. Adm

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article