Rihlah ke Kawasan Wisata Linggai, Santri Pesantren Al Quran Darul Inqilabi Lubuk Basung Bercucuran Air Mata

oleh

Agam, Dutametro – Sebelum pengambilan raport semester ganjil, pengurus dan santri Pesantren Al Quran Darul Inqilabi Lubuk Basung mengadakan rihlah ke Kawasan Wisata Linggai yang terletak di Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, pada Kamis (16/12). Hal tersebut dilakukan dalam rangka menghibur santri setelah penat belajar, sehingga diajak lah untuk menikmati keindahan alam ciptaan Allah SWT.

Pada Acara di awali dengan pembukaan oleh protokol, Ustadzah Ririn, kemudian pembacaan ayat suci Al Quran, oleh ananda Hadil Hudaty, dilanjutkan sepatah kata dari Ustadz Rahmat sebagai muaddib banin. Dalam acara tersebut Ustadz Iman memberi motivasi kepada semua santri tentang keutamaan menuntut ilmu apalagi ilmu agama.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah classmeeting yang diserahkan oleh Hasneril sebagai Pimpinan Cabang dan Ustadzah Mela sebagai salah seorang guru tahfizh.

“Setelah selesai semua uraian acara dilanjutkan makan siang bersama, dilanjutkan mendengarkan renungan oleh Ustadzah Sri Dismayanti. Semua santri meneteskan air mata, termasuk pengurus yang hadir, karena dalam renungan diminta kepada santri untuk selalu mencintai ayah dan bunda, guru dan sahabat.

Acara di tutup dengan sambutan dari Hasneril. Dalam sambutannya mengatakan, “acara yang dilaksanakan hari ini dalam rangka jalan-jalan sambil menunggu penerimaan Raport dan libur semester”, ucapnya.

“Agenda yang diikuti oleh ustad dan ustadzah serta santri akan dilanjutkan pengambilan raport hari berikutnya dan dilanjutkan pulang ke rumah masing- masing, menemui orang-orang yang mereka cintai selama di rumah”, tambah Hasneril.

“Walaupun mereka di rumah pondok tetap memantau apa yang di kerjakan santri selama di rumah. Meskipun sedang berlibur santri haruslah tetap menjaga adab, berlatih untuk tetap mandiri, membantu meringankan pekerjaan ayah dan bunda selama liburan”, tutup Hasneril menyampaikan pesan.

Ns

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.