Sabtu, April 20, 2024

Turnament Sepak Bola Antar SMP/MTS se Pasaman Barat Dibuka Secara Resmi Ketua DPRD Erianto

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto membuka secara resmi Turnament sepak bola antar pelajar SMP/MTS se Kabupaten Pasaman Barat, Jum’at sore (17/2/2023) di Lapangan Sepak Bola SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo.

Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto mengapresiasi kepada SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo yang telah memfasilitasi dan menggelar kegiatan olah raga Turnament sepak bola antar SMP/MTS se Pasaman Barat.

KegiatanTurnament sepak bola  itu sangat berdampak positif sebagai pembentukan karakter dan kepribadian para pelajar.

“Sebagai wakil rakyat, tentunya kita sangat mendukung penuh kegiatan Turnament sepak bola olah raga sepak bola yang juga sebagai ajang silaturahmi agar saling mengenal antar sesama pelajar SMP/MTS yang ada di Kabupaten Pasaman Barat,” ucap Erianto pada acara pembukaan turnanen itu.

Ditambahkan, ia siap memfasilitasi dan mengarahkan para pelajar yang berprestasi dibidang olah raga khususnya sepak bola, nantinya bisa disalurkan dalam satu wadah yang tergabung di ASKAB PSSI Pasaman Barat.

“Kepada seluruh pelajar SMP/MTS yang sangat berpotensi dan berprestasi di olah raga sepak bola, kita fasilitasi nantinya agar bisa berlatih sejak dini, sehingga bisa menjadi atlet sepak bola yang profesional dan dapat mengharumkan Kabupaten Pasaman Barat,” ujarnya.

Selain itu katanya, untuk menunjang sarana dan prasarana pendidikan dalam proses belajar mengajar di SMP N 1 Luhak Nan Duo. Dirinya telah menganggarkan dana Pokok Pikiran (Pokir) Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp 200.000.0000 untuk pembangunan satu unit lokal.

“Semoga dengan program-program Pemerintah baik itu dari dana Pokir DPRD untuk menjunjang Pendidikan, sehingga para Pelajar di Kabupaten Pasaman Barat dapat termotivasi untuk bisa meraih prestasi yang gemilang disegala bidang,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat yang diwakili oleh Kabid SMP, Reflisman mengatakan, turnament sepak bola antar SMP/MTS adalah kegiatan yang sangat positif dan juga sebagai ajang pengembangan minat dan bakat dalam bidang olah raga sepak bola.

“Kepada seluruh pelajar SMP/MTS yang ikut bertanding pada turnament sepak bola Spensa Lunando Cup V, bermain secara sportif dan jaga nama baik sekolah masing-masing,” harapnya.

Ia mengatakan Turnament raga sepak bola banyak diminati oleh semua kalangan, hal ini akan berdampak nantinya kepada prestasi para pelajar SMP/MTS seiring dengan telah adanya program untuk menjunjang prestasi dalam segala bidang melalui Dinas Pendidikan Pasaman Barat. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article