Selasa, Maret 19, 2024

Turunkan Angka Korban Laka Lantas; Kapolres Pasaman Barat Terus Jalankan Program Pembagian 1000 Helm Gratis

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.–Polres Pasaman Barat kembali membagikan helm secara gratis  untuk  Turunkan Angka Korban Laka Lantas dan keselamatan masyarakat dalam Program 1000 helm selama Operasi Keselamatan Singgalang 2023 yang dilaksanakan di Jambak Jalur VIII Nagari Lingkuang Aur, Kecamatan Pasaman, Jum’at (17/2/2023) siang.

Pembagian helm gratis sudah lima kali dilaksanakan dan langsung dipimpin oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M didampingi oleh Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, S.H dan Kanit Reg Indent Satlantas Polres Pasaman Barat Ipda Fifriki Candra, S.H.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M mengatakan, selama Operasi Keselamatan Singgalang 2023 berlangsung, pihaknya terus menyalurkan helm secara gratis kepada para pengendara sepeda motor disejumlah titik rawan terjadinya fatalitas kecelakaan.

“Kegiatan ini sudah lima kali dilaksanakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan para pengendara khususnya sepeda motor saat melintas dijalan raya,” ucapnya.

Diterangkannya, sebelumnya kegiatan yang sama juga sudah dilakukan di Bundaran Simpang Empat Kecamatan Pasaman, Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, depan SMA N 1 Gunung Tuleh, Kecamatan Gunung Tuleh.

“Hari ini kita membagikan helm secara gratis kepada para pengendara sepeda motor di depan Lapangan Bola Jambak Jalur VIII,” terangnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga sebagai langkah untuk mengedukasi masyarakat dalam Safety Riding yang salah satunya mengajak dan mewajibkan memakai helm sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) saat berkendaraan menggunakan sepeda motor, sehingga masyarakat bisa memahami aturan dalam berlalu lintas.

Angka kecelakaan di wilayah Pasaman Barat cukup tinggi, dengan adanya program 1000 helm gratis agar masyarakat dapat memahami pentingnya keselamatan saat berkendara di jalan raya menggunakan sepeda motor.

“Kita akan terus melakukan kegiatan pembagiaan helm di beberapa titik lokasi berikutnya yakni, Simpang Tiga Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Kinali sampai berakhirnya Operasi Keselamatan Singgalang 2023,” pungkasnya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article