Jumat, Maret 29, 2024

Bawaslu Sumbar Buka Pendaftaran Calon Anggota

Must read

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Barat saat ini tengah mencari putra-putri terbaik Sumbar untuk mengisi slot sebagai anggota Bawaslu Provinsi periode masa jabatan 2022-2027.

Informasi itu disampaikan Sekretaris BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Ir. Zulheri, M.M setelah menerima rombongan Bawaslu Sumbar yang dipimpin Kepala Sekretariat, Karnalis Kamaruddin, S.H, M.Si, Jumat (17/6)

Untuk cara tata cara pendaftaran, jelas Zulheri, para pelamar dapat melampirkan keterangan atau bukti lain yang mendukung kompetensi pelamar sebagai dasar penilaian dalam seleksi administrasi.

“Formulir dan keterangan lebih lanjut dapat diperoleh melalui laman
https://sumbar.bawaslu.go.id/index.php/pengumuman atau langsung ke Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi di Hotel Surya Palace Syariah, di Kelurahan Lolong Belanti, Kota
Padang. Bisa juga dikirim melalui pos kilat khusus, atau melalui e-mail yang dokumen fisiknya tetap dikirim melalui pos kilat khusus atau diantar langsung,” terangnya.

Dikatakannya, seleksi ini terbuka untuk semua warga negara Indonesia, khususnya yang berdomisili di Sumbar. “Yang PNS juga boleh ikut, tapi dengan mengacu kepada persyaratan yang telah ditentukan. Salah satunya bersedia diberhentikan sementara sebagai PNS,” tambahnya.

Zulheri mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang Panjang khususnya yang memiliki kompetensi dalam bidang ini, untuk dapat mengambil peluang dan kesempatan menjadi bagian dari anggota Bawaslu Sumbar.

“Untuk yang merasa sanggup dan mampu mengemban amanah menjadi anggota Bawaslu, mari memaksimalkan kesempatan ini dan bersaing dengan calon-calon dari kabupaten/kota lain yang ada di Sumbar. Semoga yang ikut nantinya dapat meraih hasil yang maksimal,” imbaunya seraya menyebutkan pendaftaran paling lambat 30 Juni ini. (rifki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article