Jumat, Juli 26, 2024

Pemerintah Kabupaten Agam Laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Nurul Falah

More articles

Agam, dutametro.com-Pemerintah Kabupaten Agam bersama masyarakat Lubuk Basung, laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H di Mesjid Agung Nurul Falah Padang Baru Lubuk Basung. Shalat Id ini diikuti oleh Bupati Agam, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan ratusan jemaah Masjid Agung Nurul Falah. Senin (17/6) atau bertepatan dengan 10 Zulhijjah 1445 H.

Dalam sambutannya Bupati Agam menyampaikan bahwa hakikat Qurban merupakan refeleksi dari nilai ketaqwaan kepada Allah SWT dan mengandung nilai sosial sebagai bentuk habluminannas.
“sebagai bentuk fefleksi terhadap habluminallah dan habluminannas, Idul Qurban mengajak umat semakin meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT dan sekaligus menjawab kesenjangan sosial, apalagi belakangan ini Kabupaten Agam dilanda musibah yang membuat sebagian masyarakat kehilangan harta bahkan nyawa sanak keluarga tertimpa musibah bencana banjir bandang, yang hingga saat ini kita terus melakukan penanganan terhadap dampak bencana tersebut secara bersama-sama”, urai Andri Warman.

Pada kesempatan tersebut Bupati Andri Warman juga mengajak jamaah, khususnya masyarakat disekitar lokasi bencana untuk mengoptimalkan perhatiannya kepada penanganan bencana
“Saya mengajak kita semua, sewajarnyalah fokus utama qurban kita tahun ini kita optimalkan kepada keluarga terdampak bencana”, ajaknya.

Khatib sekaligus imam sholat Idul Adha ini adalah Dr. H. Sar’i Sumin, MA. Dosen STAI PIQ Sumatera Barat. Mc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest