Selasa, Oktober 3, 2023

Rektor UNP Inspektur Upacara pada Apel Kebangsaan

Must read

Padang, Dutametro.com – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negera Indonesia (MRPTNI) Inspektur Upacara pada Apel Kebangsaan dalam rangka Deklarasi Kebangsaan pimpinan Perguruan Tinggi Indonesia dengan Mako Brimob Polri Jakarta hari ini Rabu tanggal 16 Agustus 2023. Upacara ini juga bagian dari momen memperingati dari HUT RI ke-78 Tahun 2023.

Dalam kegiatan ini juga diikrarkan Deklarasi Kebangsaan yang berisikan (1) menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa dan negera Indonesia, (2) menjunjung tinggi asas Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia, (3) menjaga dan mempertahankan keutuhan negera Kesatuan Republik Indonesia menuju masyarakat adil makmur yang diridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan (4) mewujudkan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum dan melindungi segenap bangsa dan Tanah Air Indonesia, serta (5) menolak segala bentuk kelompok dan faham radikalisme yang mengancam negara kesatuan Republik Indonesia.

Ketika diwawancarai oleh Humas UNP via ponsel, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D yang juga ketua MRPTNI tersebut mengatakan “kegiatan ini menjadi momen penting bagi kolaborasi Perguruan Tinggi dengan pihak Polri khususnya matra Brimob untuk menyamakan tekad agar NKRI menjadi kuat dan utuh menghadapi berbagai ancaman dan tantangan ke depan yang makin berat di tengah kemajuan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan sebagainya” tegas Rektor yang juga Ketua PWNU Sumbar ini.

Pada kegiatan ini selain diikuti oleh para Rektor dari sejumlah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia juga para perwira di lingkungan Mako Brimob yang mengikuti upacara dengan khidmad. Selesai upacara diadakan dialog dengan berbagai pimpinan unit di lingkungan Mako Brimob Jakarta. (Er/ Humas UNP).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article