Jumat, September 20, 2024

KPU Kota Kediri Terima Logistik Pilkada 814 Kotak Suara

More articles

Kediri,Dutametro.com.-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mulai menerima logistik Pilkada untuk pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota 2024. Logistik Pilkada yang pertama diterima KPU Kota Kediri, pada Selasa malam (17/9/2024) berupa kotak suara sejumlah 814 buah.

Pendistribusian logistik Pilkada dari Provinsi Jawa Timur ini tiba di Gudang KPU Kota Kediri, pada pukul 20.00 WIB dengan disaksikan langsung oleh Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Roihatul Jannah, Bawaslu Kota Kediri, Polres Kediri Kota dan Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Setelah tiba, ratusan kotak suara langsung disimpan di Gudang KPU di Jalan Teuku Umar No 40, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota Kediri dan mendapatkan pengawasan ekstra dari pihak keamanan.

Roihatul Jannah mengatakan, kotak suara sejumlah 814 itu nantinya untuk 404 tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada 2024 yang terdiri dari 401 TPS reguler dan tiga TPS khusus.

“Untuk logistik tahap satu ada tiga item barang yaitu, kotak suara, bilik suara dan segel. Yang datang masih satu item yaitu kotak suara. Jadi masih kurang dua item lagu untuk logistik tahap satu ini,” kata Roihatul Jannah.

Penerimaan logistik kotak suara ini, masih kata perempuan yang akrab disapa Icha itu, KPU telah menerima tanda terima dan telah ditandatangani oleh perwakilan sekretariat Mas Author.

“Ini sebagai bukti bahwa telah menerima logistik yang sudah diterima sesuai dengan jumlah kebutuhan logistik KPU Kota Kediri,” pungkas Icha.(Ndi)

- Advertisement -spot_img

Latest