Kamis, Mei 30, 2024

Serahkan Ambulan ke Nagari Batu Bulek, Bupati Eka Putra : Manfaatkan Secara Maksimal sesuai Fungsinya

Must read

Batusangkar, Dutametro.com – Serahkan Ambulan ke Nagari Batu Bulek, Bupati Eka Putra : Manfaatkan Secara Maksimal sesuai Fungsinya.Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Datar menyerahkan satu (1) unit kendaraan Ambulance kepada Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara.

Ambulance diserahkan langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra kepada Wali Nagari Batu Bulek, Selasa (17/10/2023) di halaman kantor Wali Nagari setempat disaksikan ratusan masyarakat dan turut dihadiri anggota DPRD Nurzal, Kadis Kesehatan Yesrita Zetrianis bersama jajaran, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani beserta Forkopimca, Wali Nagari se Kecamatan Lintau Buo Utara dan undangan lainnya.

Bupati Eka Putra menyampaikan, penyerahan ambulance tersebut dianggarkan melalui APBD Tanah Datar yang terletak pada Dinas Kesehatan.

“Ambulance seharga 197 juta rupiah ini dianggarkan melalui APBD di Dinas Kesehatan dan telah dilaksanakan sesuai peraturan dan undang- undang berlaku,” sampainya.

Bupati Eka Putra juga menghimbau kepada masyarakat Nagari Batu Bulek dan sekitarnya, untuk memanfaatkan ambulance yang telah diserahkan ke Pemerintah Nagari Batu Bulek secara maksimal.

“Manfaatkan ambulance ini secara maksimal sesuai fungsinya, pelihara dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan dalam waktu lama.

Lebih jauh, Bupati Eka Putra juga meminta kepada Wali Nagari Batu Bulek menyediakan anggaran khusus untuk biaya pemeliharaan kendaraan dan juga sopir, agar ada yang bertanggung jawab penuh terhadap kendaraan tersebut.

“Saya harap, pak Wali segera menyusun anggaran untuk biaya pemeliharaan ambulance ini dan merekrut satu orang sopir. Ini penting, karena nanti harus ada yang bertanggung jawab untuk mengoperasikan ambulance ini dan siap kapanpun dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara tokoh masyarakat dan juga anggota DPRD Nurzal menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bermanfaat bagi semua masyarakat.

“Terima kasih atas kerjasamanya sehingga bantuan ambulance ini dapat terealisasi. Semoga dapat bermanfaat, namun Saya harap jangan bercita-cita menjadi pengguna pertamanya,” katanya.

Hal hampir sama disampaikan Wali Nagari Batu Bulek Andi Musdar, yang menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan dukungan anggota DPRD atas bantuan ambulance yang diberikan.

“Terima kasih pak, bantuan ini akan kami maksimalkan pemanfaatannya, dan untuk anggaran perawatan juga sudah kami rancang dan bicarakan dengan pihak terkait, semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi pak Bupati, pak dewan dan kita semua,” sampainya.

Untuk pemanfaatannya, Wali Nagari Andi Musdar membuka akses seluas-seluasnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Rencana mobil ini akan diinapkan di kantor Wali Nagari, silahkan semua masyarakat yang membutuhkan untuk memanfaatkannya, dan juga kepada sekolah-sekolah yang ada di Lintau Buo Utara ini,” tukasnya. (Prokopim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article