Sabtu, Juli 13, 2024

Ramadan 2024, 144 Masjid/Musala di Kota Padang Terima Bantuan Hibah

More articles

Padang, investigasi.news- Sebanyak 144 masjid/musala di Kota Padang akan menerima bantuan dana hibah selama bulan Ramadan. Secara keseluruhan dana hibah yang disalurkan mencapai Rp1,8 miliar.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Padang, Jasman mengatakan penyalurkan dana hibah dirangkai pada kegiatan ‘Safari Ramadan’ yang merupakan agenda rutin untuk menjalin silaturahim antara Pemko Padang bersama masyarakat.

“Selain menjalin silaturahim, juga menyalurkan dana hibah. Kesempatan yang luar biasa, terjalinnya hubungan yang baik, tentunya kita berharap partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam pembangunan dan roda pemerintahan,” kata Jasman, Selasa (19/3/2024).

Ia menjelaskan bantuan dana hibah di bulan Ramadan kali ini akan menyasar pada 78 masjid dan 66 musala. Untuk masjid dialokasikan sebesar Rp15 juta sedangkan untuk musala sebesar Rp10 Juta.

“Baik dari Pemko, forkopimda, DPRD, dan organisasi juga akan turun ke lapangan,” kata Jasman,

Jasman merincikan, khusus dari Pemko Padang akan mengunjungi 30 masjid dan 18 musala, di luar itu Anggota DPRD juga mengunjungi 45 masjid dan 45 musala.

“Kita juga berikan kesempatan bagi organisasi untuk turun ke lapangan. Ramadan kali ini di antaranya MUI, Karang Taruna dan KNPI juga turun ke lapangan, masing-masing diantaranya mengunjungi satu masjid dan musala. Jadi jumlah secara keseluruhan 144 masjid/musala dengan rincian 78 masjid dan 66 musala,” ujarnya.(MA / Charlie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest