Kamis, Mei 30, 2024

Polres Sukoharjo Salurkan Ratusan Paket Zakat Fitrah untuk Masyarakat

Must read

Sukoharjo ,dutametro.com.- Menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, keluarga besar Polres Sukoharjo menyalurkan ratusan paket zakat fitrah berupa beras kepada warga masyarakat yang berhak menerima. Penyaluran zakat dilaksanakan di Mapolres Sukoharjo, Rabu (19/4/2023).

Zakat fitrah tersebut dihimpun dari seluruh anggota PolresSukoharjo, yang totalnya mencapai sekitar 500 paket.

KapolresSukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan, pembagian zakat PolresSukoharjo disalurkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima agar terhindar dari penyelewengan dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

“Jadi kita bagikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima, karena zakat ini merupakan instrumen keagamaan yang digunakan dalam rangka untuk memperbaiki perekonomian antar sesama,” ujarnya.

AKBP Wahyu menambahkan, selain zakat fitrah, Polres Sukoharjo juga setiap bulan mengumpulkan zakat mal yang disalurkannya melalui Baznas. Dimana setelah dikelola oleh Baznas, nantinya zakat mal tersebut akan disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Jadi kepada bapak ibu yang menginginkan zakat dari Baznas silakan membuat proposal kemudian diajukan ke Baznas. Nanti dari pengajuan itu akan segera ditindak lanjuti dengan survei dari pihak Baznas,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan zakat fitrah yang kita salurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam membantu konsumsi rumah tangga menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H,” tandas Kapolres.

Vio Sari

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article