Minggu, Juni 23, 2024

Nurkholis Dt Bijo Dirajo Terpilih Jadi Ketum IKAFLAS Periode 2024-2027

More articles

 

Payakumbuh,Dutametro.com
Alumni Ikaflas (Ikatan Alumni Kampus Flamboyan Bukik Sitabua) kota Payakumbuh, menggelar musyawarah besar (Mubes) tahun 2024, bertempat di aula SMA Negeri 2 Payakumbuh,yang dihadiri perwakilan 32 angkatan alumni. Minggu 2024.

Sidang untuk melahirkan ketua Ikaflas 3 tahun ke depan itu, dipimpin Yatmiko alumni 1996, didampingi Jumaidi Oktria alumni 206 dan Rika Nursanti alumni 1991. Hadir dalam mubes tersebut lebih kurang 100 orang alumni.

Disela-sela acara berlangsung, ketua panitia mubes, Nofyan Yunaz kepada wartawan online ini, menyebutkan penyelenggaraan mubes ini, fokus kepada pemilihan ketua baru periode 2024-2027 dalam masa kerja 3 tahun ke depan menggantikan ketua demisioner Nanik Sri Mardariani.

Sebelum pemilihan ada 3 nama kandidat yakni Nurkholis Dt. Bijo Dirajo. S.pt alumni tahun 1989, Ade Vianora. SE alumni 1998 dan Chairul Mufti. SP alumni 2006. Ketiga calon ini sudah mempersiapkan visi misinya.

Akhirnya dapat kesepakatan, ketiga calon mengadakan rapat musyawarah dan mufakat, mereka bertiga sepakat mempercayai jabatan ketua kepada Nurkholis Dt. Bijo Dirajo.

“Untuk itu, kami atas panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, utamanya kepada pihak SMAN 2 Payakumbuh yang telah menyiapkan tempat penyelenggaraan mubes ini, dan juga terimakasih kepada keluarga besar Ikaflas 32 angkatan ini. Dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan,”ujar Nofyan Yunaz.

Sebelumnya H. Asmadi Thaher alias Ujang Harimau, sebagai Founder ikaflas, menyebutkan mubes yang ketiga ini berjalan dengan sukses. Apresiasi untuk ketua panitia yang sukses melaksanakan mubes untuk pertama dilaksanakan di SMA 2 Bukit Sitabua.

Ikaflas lahir 2002 dideklasikan di Bukit Sitabua, tetap berdiri kokoh dan sukses, sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh politik. “Jangan jadikan alat politik untuk menuju perpecahan warga. Namun ikaflas wajib ikut berpolitik, dan lebih maju dimasa depan,”kata Ujang Harimau.

Kemudian, kepala sekolah SMAN 2 Payakumbuh Drs Dafrimal.M.Si menyebutkan sangat bangga terhadap alumni SMAN 2 Payakumbuh, karena sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh hebat.

“Dengan lahirnya tokoh-tokoh hebat dari alumni SMAN 2 ini, tentu sangat besar pengaruhnya kepada sekolah, diantaranya membawa harum nama sekolah. Saat ini, sekolah yang kita cintai ini mendapat Ady Wiyata. Seringnya SMAN 2 Payakumbuh mengukir prestasi, baik tingkat Sumatera Barat maupun nasional karena adanya organisasi Ikaflas,”papar Dafrimal.

Sedangkan menurut ketua terpilih Nurkholis Dt. Bijo Dirajo, menyebutkan kita segera bergerak cepat untuk membantu saudara kita yang terdampak musibah bencana alam.

“Untuk tahun 2025 Ikaflas siap membantu sekolah SMAN 2 demi kelancaran pendidikan kedepan dan nama besar ikaflas akan terus bergerak di bidang sosial dan pendidikan kita prioritaskan,”terang anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat itu.

Ditambahkan Nurkholis, untuk memajukan organisasi ini, kita sudah punya visi yakni mewujudkan wadah alumni Ikaflas yang inklusif
dan bermanfaat bagi anggota. Sedangkan misi kita melakukan penyempurnaan basis data alumni.

“Setelah itu, kita juga akan mempertemukan dan membuat berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan silaturahmi dan peluang usaha bagi para alumni. Membantu SMAN 2 Payakumbuh untuk dapat meningkatkan kualitas pemikiran para siswa,”ujar Nurkholis.(Yon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest