Senin, Juli 22, 2024

Andree Algamar Dukung Kemenag Padang Raih Predikat ZI WBK/WBBM dari Kemenpan RB

More articles

Padang, dutametro.com- Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar mengaku siap mendukung Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang untuk mendapatkan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian RB.

Hal itu disampaikan Andree Algamar saat menghadiri undangan Kemenag Padang dalam kegiatan Tasyakuran Penyembelihan Hewan Kurban Kemenag Kota Padang, Rabu (19/06/2024). Hadir juga dalam kegiatan itu Kabag Kesra Pemko Padang Jasman.

“Pemko akan selalu bersinergi dengan Kemenag. Kami siap memberikan dukungan penuh agar Kemenag Padang dapat meraih predikat WBK. Ini akan jadi sejarah untuk jadi WBK pertama di Kota Padang,” kata Andree Algamar.

Lebih lanjut, dia mengimbau seluruh pihak untuk menjadikan momentun Idul Adha tahun ini untuk menjalin hubungan baik antar sesama.

“Karena berkurban ini selain menjalankan perintah agama, juga Hablumminannas untuk membantu sesama. Mari kita jadikan ketaqwaan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail sebagai motivasi dan semangat kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Padang,” harapnya.

Kepala Kemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi menyebutkan bahwa kegiatan tasyakuran kali ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kebersamaan dan kesatuan di jajaran Kemenag.

“Ini modal menuju WBK 2024. Penilaian akan dilakukan Kemenpan RB pada Agustus 2024 nanti. Kami harapkan juga dukungan dari Pemko Padang agar kami dapat meraih predikat ZI WBK/WBBM,” harapnya.

Dalam penyampaiannya, Edy Oktafiandi menyebut bahwa pada Idul Adha 1445 H tahun ini, pegawai dan segenap karyawan Kemenag Kota Padang berhasil mengumpulkan sebanyak empat sapi kurban yang dipotong pada tiga lokasi berbeda, yaitu dua ekor di Halaman Kantor Kemenag Padang, satu di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, dan satu lagi di Kecamatan Koto Tangah. (taufik/Charlie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest