Jumat, September 20, 2024

Dukung Kehandalan Jaringan PT Kunango Jantan, PLN Icon Plus Lakukan Sosialisasi Terkait Customer Assurance

More articles

PLN Icon Plus yang merupakan subholding PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang telekomunikasi. Salah satu layanan yang sangat dikenal dari PLN Icon Plus ialah layanan internet Iconnet. Dalam hal ini PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah melakukan sosialisasi terkait gangguan layanan internet dengan salah satu pelanggan yaitu PT Kunango Jantan Cabang Pekanbaru perusahaan di bidang Penyediaan material baja dan beton dalam menjalankan operasional bisnisnya. Kunjungan ini dilakukan pada hari Selasa (17/9/2024).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait layanan gangguan internet guna menghindari gangguan yang dapat mengganggu kegiatan operasional perusahaan. Dengan konektivitas yang stabil, perusahaan dapat mengoptimalkan komunikasi internal dan eksternal. Oleh karena itu, untuk memastikan kehandalan jaringan internet PLN Icon Plus melakukan sosialisasi layanan gangguan internet atau disebut juga sebagai Customer Assurance (CA).

Sosialisasi Customer Assurance (CA) merupakan salah satu usaha untuk menjaga kepuasan pelanggan dengan melakukan monitoring apabila terjadi gangguan layanan internet. Hal ini sebagai bentuk pelayanan PLN Icon Plus dalam memberikan layanan internet yang baik kepada pelanggan korporat.
Pimpinan PT Kunango Jantan Cabang Pekanbaru, Adril.SH mengungkapkan bahwa Dalam era digital, koneksi internet yang handal bukan hanya sekadar kebutuhan, tetapi juga langkah strategis untuk mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan di masa depan.

“Kami mengapresiasi respon cepat dari tim dukungan teknis PLN Icon Plus yang selalu siap membantu mengatasi masalah gangguan jaringan internet” Ujarnya
General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan menyampaikan Dengan adanya jaminan pelayanan, PT Kunango Jantan Cabang Pekanbaru dapat menikmati layanan Internet yang lebih handal tanpa khawatir tentang gangguan yang tidak terduga.

“Dukungan purna jual yang baik juga menjadi bagian dari customer assurance, di mana PLN Icon Plus siap membantu PT Kunango Jantan jika terjadi masalah gangguan jaringan internet” Ujar Bahru
Strategi Customer Assurance yang diterapkan PLN Icon Plus berfokus pada peningkatan kepuasan pelanggan melalui pelayanan optimal, PLN Icon Plus mengedepankan layanan pelanggan yang responsif melalui berbagai saluran komunikasi. Salah satu bentuk Customer Assurance ialah layanan call center dimana pelanggan dapat melaporkan gangguan layanan internet dengan mudah. Dengan melakukan kegiatan ini PLN Icon Plus dapat dengan giat melakukan sosialisasi gangguan layanan agar pelanggan memahami layanan yang diberikan.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan bahwa Customer Assurance memiliki dampak positif yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan memberikan jaminan bahwa produk atau layanan internet yang digunakan memenuhi standar kualitas yang tinggi, sehingga perusahaan mampu membangun kepercayaan terhadap layanan yang sudah digunakan.

- Advertisement -spot_img

Latest