Minggu, Juli 21, 2024

Hasan Basri Desak PBB Serius Urusi Palestina

More articles

Jakarta,dutametro.com.-Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri mengutuk kertas terhadap penyerbuan Masjid Al Aqsa pada 10 hari terakhir Ramadan. Ia mengizinkan orang Yahudi memasuki tempat ibadah umat Islam itu.

“Kami mendesak PBB untuk serius menangani hal ini. Jangan hanya fokus ke negara-negara yang aman dari persoalan HAM tetapi melupakan yang terjadi di Palestina,” tegas lelaki yang akrab disapa HB ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan, persoalan tidak satupun sanksi yang diberikan kepada Israel. Sementara, Israel terus melakukan penyerangan terhadap Palestina, di mana banyak nyawa anak-anak, perempuan bahkan tenaga kesehatan yang harus berakhir di sana.

“Penyerangan terus dilakukan meski di bulan Ramadan, tapi tidak ada satupun sanksi yang diberikan oleh PBB,” tutur HB dengan nada kecewa.

HB menolak kategoris atas pelanggaran semacam itu dan semua tindakan provokatif.  Dirinya mendukung rakyat Palestina dan mendukung semua upaya yang bertujuan mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk masalah Palestina. (***)
Jakarta, 20 februari 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest